Share

Toko Busana Jawi Suratman Garap Pesanan 82 Pakaian Beskap untuk Pernikahan Kaesang

Syifa Fauziah, Okezone · Kamis 01 Desember 2022 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 612 2718725 toko-busana-jawi-suratman-garap-pesanan-82-pakaian-beskap-untuk-pernikahan-kaesang-Mn5srL1Rk5.jpg Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (Foto: @kaesangp/Instagram)

PUTRA bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan kekasihnya Erina Gudono menggelar acara pernikahan pada Sabtu (10/12/2022) di Pendopo Royal Ambarrukmo, Depok, Sleman. Acara tersebut dilanjutkan dengan syukuran pernikahan akan berlangsung di Pura Mangkunegaran, Solo dan ngunduh mantu di Lodji Gandrung pada Minggu (11/12/2022).

Berbagai persiapan di acara pernikahan Kaesang dan Erina pun sudah dilakukan. Salah satunya adalah pakaian yang akan digunakan keluarga dari mempelai di hari pernikahan itu.

Erina Gudono dan Kaesang Pangarep

Presiden Jokowi mempercayakan Toko Busana Jawi Suratman untuk membuat pakaian keluarga yang akan dipakai di hari pernikahan Kaesang dan Erina. Usut punya usut, Toko Busana Jawi Suratman itu sudah langganan keluarga Presiden Jokowi lho sejak pernikahan Gibran Rakabuming Raka hingga Kahiyang Ayu.

Pihak pengelola Toko Busana Jawi Suratman, Sugiyatno, mengatakan pihaknya sudah mengerjakan sebaik mungkin. Pesanan busana untuk panitia pernikahan Kaesang dan Erina sudah hampir selesai.

Toko yang berada di Jalan Teuku Umar Nomor 14, Solo, Jawa Tengah diminta untuk membuatkan pakaian beskap, blangkon dan jarik untuk panitia pernikahan Kaesang dan Erina. Pesanan tersebut datang dari utusan Presiden Jokowi pada September 2022 lalu.

“Keluarga presiden memesan sebanyak 82 pakaian beskap, 63 di antaranya pakaian pria dan sisanya untuk pakaian perempuan,” ujar Sugiyatno.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Sugiyatno menambahkan pakaian beskap yang dipesan nantinya untuk dipakai para panitia dan keluarga dalam pernikahan Kaesang dan Erina. Sementara itu, untuk model yang dipesan ada atela dan beskap landung.

“Presiden Jokowi sendiri mempercayakan pakaian beskap kepada Busana Jawi Suratman sejak mantu anak pertama yakni Gibran Rakabuming Raka, Kemudian berlanjut putri kedua Kahiyang Ayu dan saat ini Kaesang Pangarep,” tuturnya.

Seperti diketahui, Busana Jawi Suratman sendiri sudah ada sejak tahun 1921 dan kerap menjadi jujukan busana jawi warga Solo dan sekitarnya.

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

(hel)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini