Share

Podcast Aksi Nyata: Viral Video Ormas Copot Label Gereja di Tenda Bantuan Gempa Cianjur, Indra Wu: Saya Sedih

Syifa Fauziah, Okezone · Kamis 01 Desember 2022 19:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 612 2718839 podcast-aksi-nyata-viral-video-ormas-copot-label-gereja-di-tenda-bantuan-gempa-cianjur-indra-wu-saya-sedih-mXX5R5FGh6.JPG Indra Wu di Podcast Aksi Nyata, (Foto: Youtube Partai Perindo)

SEMPAT ramai beredar beberapa waktu lalu publik sedang dihebohkan dengan munculnya sebuah video viral terkait bantuan untuk korban gempa Cianjur.

Dalam video viral tersebut, terlihat diduga oknum organisasi masyarakat (ormas) mencopot label gereja yang tertera di tenda bantuan kemanusiaan gempa Cianjur, aksi itu pun viral dan jadi perbincangan di media sosial.

Dalam talk show Podcast Aksi Nyata Perindon, Wakil Ketua Bidang Perindustrian dan Perdagangan DPW Partai Perindo DKI Jakarta, Indra Wu tak menampik dirinya sangat menyayangkan dan sedih melihat aksi oknum dalam video tersebut.

“Saya sempat baca pemberian bantuan itu dianggap mengkristenisasi. Semua agama kalau buat kemanusiaan itu tanpa pamrih, agama apa pun di Indonesia. Tapi seakan-akan kok difitnah padahal mereka kasih benar-benar di saat bencana,” ujar Indra Wu dalam Podcast Aksi Nyata di kanal Youtube Partai Perindo, Kamis (1/12/2022).

Ia menambahkan aksi tersebut menandakan bantuan yang telah datang tidak diterima dan dihargai dengan baik.

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

“Pas disobek saya mikir, sudah disobek berarti kan tidak menghargai,difitnah pula. Saya baca lagi tenda itu bolong-bolong dan bocor,” tambahnya.

Menurut Indra, dengan adanya kejadian seperti ini, pemerintah harus memberi edukasi kepada masyarakat agar ke depannya tidak terulang lagi.

“Saya mikir (oknum) kurang edukasi, pemerintah harus beri edukasi lagi, misalnya kalau lagi ada bencana apa pun enggak usah liat agama, yang penting selama kemanusiaan. Enggak ada embel-embel lain, ya sudah why not,” pungkas Indra.

 BACA JUGA:Podcast Aksi Nyata: Perkembangan Teknologi Permudah Musisi Perkenalkan Karya

BACA JUGA:Pentingnya Peluk Anak ketika Menangis untuk Perkuat Bonding Ibu-Anak

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini