Share

Ini Alasan Air Rebusan Mi Instan Lebih Baik Tidak Dibuang

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Jum'at 02 Desember 2022 08:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 298 2719056 ini-alasan-air-rebusan-mi-instan-lebih-baik-tidak-dibuang-dssPAbUS5x.jpg Ilustrasi Mi Instant (Foto: Okezone)

INI alasan air rebusan mi instan lebih baik tidak dibuang. Mi instan menjadi salah satu makanan yang digandrungi oleh berbagai macam kalangan.

Saat ini mi instan dianggap memiliki kandungan zat lilin yang berbahaya bagi tubuh karena larut dalam air rebusan. Sehingga air rebusan harus dibuang.

Namun, hal tersebut rupanya salah kaprah. Nah, ini dia alasan air rebusan mi instan lebih baik tidak dibuang.

Melansir dari laman USA Today, Kamis (1/12/2022), klaim mengenai adanya kandungan zat lilin atau plastik dalam mie instan merupakan sebuah kesalah pahaman yang umum. Produk-produk mi instan menggunakan bahan baku utama seperti tepung, air, dan bumbu-bumbuan lain.

Klaim tersebut disampaikan oleh Singapore Food Agency dalam lamannya yang menyatakan mi instan tidak mengandung lapisan lilin. Uraian mi yang tidak saling menempel bukan karena lapisan lilin, namun karena proses mengukus dan penggorengan.

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

Air rebusan mi instan memang kerap terlihat keruh. Hal ini rupanya karena mi mengandung pati (karbohidrat) yang larut ketika berada di dalam air. Karena tidak adanya kandungan lilin atau zat berbahaya lainnya, air rebusan mi instan tetap bisa dikonsumsi.

Pasalnya, air rebusan mi instan sebenarnya mengandung berbagai macam zat bergizi yang terlarut dari mi, seperti zinc, asam folat, vitamin A, dan lain-lain. Sehingga jika air rebusan mie dibuang begitu saja maka nutrisi-nutrisi yang terlarut di dalamnya akan terbuang.

Meski demikian, mengkonsumsi mi instan secara berlebihan tentu tidak disarankan. Karena, walaupun dalam kandungan mi instan terdapat berbagai macam nustri namun jumlahnya tidak bisa memenuhi kebutuhan nustrisi harian Anda.

Demikian informasi mengenai ini alasan air rebusan mi instan lebih baik tidak dibuang.

(RIN)

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini