Share

Ini 5 Jus Enak dan Sehat yang Jarang Diketahui, Gampang Dibikin di Rumah lho!

Vivin Lizetha, Okezone · Jum'at 02 Desember 2022 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 298 2719279 ini-5-jus-enak-dan-sehat-yang-jarang-diketahui-gampang-dibikin-di-rumah-lho-y6q3S3lPv6.jpg Ilustrasi jus buah sehat. (foto: NDTV)

MENJELANG akhir tahun, cuaca semakin tak menentu. Ada baiknya menambahkan minuman jus ke dalam menu harian Anda.

Selain rasanya yang enak, juga kaya akan nutri dan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh. Cara membuatnya pun juga cukup mudah. Sangat praktis dan sehat dibandingkan harus membeli di luar.

 jus buah yang enak dan sehat

Dikutip dari Vegworldmag, berikut 5 jus yang enak dan bagus untuk kesehatan namun jarang diketahui.

1. Jeruk bali

Ketika berbicara tentang manfaat jeruk bali bagi kesehatan, ada banyak hal yang menarik. Selain menjadi sumber vitamin C dan potasium yang membantu mengurangi risiko penyakit kronis, ia juga mengandung serat yang dapat meningkatkan pencernaan, menurunkan kadar kolesterol, dan mengurangi risiko penyakit jantung.

2. Nanas

Buah bermahkota ini adalah sumber vitamin C yang bagus, yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh. Nanas juga mengandung enzim yang membantu mengurangi peradangan, membuatnya bagus untuk siapa saja yang menderita nyeri sendi.

3. Melon dan semangka

Melon jenis apa pun sangat enak dan menarik untuk dibuatkan jus. Apalagi penyajikan dipadu dengan semangka, dijamin top markotop.

Semangka merupakan sumber vitamin A yang baik, yang penting untuk kesehatan mata. Ia juga mengandung banyak air dan elektrolit untuk membantu hidrasi. Semangka juga menyediakan banyak vitamin C, yang membantu meningkatkan kesehatan kekebalan tubuh.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

4. Pepaya

Pepaya adalah buah tropis yang rendah kalori dan kaya rasa. Buah berwarna oranye ini tinggi akan vitamin C, vitamin A, dan potasium. Ini juga mengandung serat dan antioksidan. Seratnya membantu menjaga saluran pencernaan tetap sehat, sedangkan vitamin dan mineral lainnya membantu menjaga kesehatan jantung.

 

5.Delima

Jus delima adalah salah satu dari lima jus buah tersehat yang ada di muka numi. Hal ini karena merupakan sumber antioksidan, vitamin C, potasium, dan beberapa vitamin dan mineral lainnya. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa buah ini dapat menurunkan berat badan, menurunkan tekanan darah, dan membantu menurunkan risiko kanker tertentu.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini