Share

Dimas The Meat Guy: Daging yang Dibusukkan Tidak Berbahaya, Harganya Lebih Mahal

Novie Fauziah, Okezone · Jum'at 02 Desember 2022 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 298 2719522 dimas-the-meat-guy-daging-yang-dibusukkan-tidak-berbahaya-harganya-lebih-mahal-lFGyFsiYPk.jpg Dimas The Meat Guy (Foto: Syifa/MPI)

BELAKANGAN ini viral di media sosial, tentang daging yang dibusukkan dan diolah oleh salah seorang influencer kuliner Dimas Ramadhan atau populer disapa Dimas the Meat Guy. Aksinya itu viral, sehingga membuat banyak mata penasaran.

Dalam kesempatannya live Instagram bersama Okezone, Jumat (02/12/2022), Dimas mengatakan, bahwa daging yang telah dibusukkan tersebut tidaklah berbahaya. Sebab proses pembusukannya sendiri secara alami.

Dimas The Meat Guy

"Karena kita udah nyoba dari tahun 80an," katanya.

Dimas menjelaskan, bahwa daging tersebut bagian yang dibusukkan hanya permukaannya saja dan tidak sampai ke dalam dagingnya. Serta pembusukannya dilakukan secara natural, sehingga aman jika dikonsumsi.

BACA JUGA : Bingung Cara Pilih dan Menyimpan Daging yang Tepat? Sontek Tips dari Dimas The Meat Guy

Selain itu, penyimpanannya pun tidaklah sembarangan. Dimas bilang, bahwa daging yang dibusukkan itu harus disimpan dalam freezer dengan suhu 4 derajat.

"Jadi bakterinya itu enggak yang ke dalam, tapi hanya di permukaan," terangnya.

"Terus di dalamnya itu karena dia ada lemak, jadi dia kasih flavour yang rich, lebih kompleks, lebih intens," tambahnya.

Dimas menjelaskan, maka tak heran jika daging yang dibusukkan tersebut harganya bisa dua kali lipat lebih mahal dari jenis daging lainnya. Hal itu karena proses pembusukkan yang dilakukan membuat rasa serta kualitasnya lebih tinggi.

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

(hel)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini