Share

Life Must Be Balance, Penting Atau Tidak? Simak Penjelasan dr. Tirta di Sini

MNC Media, Jurnalis · Jum'at 02 Desember 2022 11:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 612 2719140 life-must-be-balance-penting-atau-tidak-simak-penjelasan-dr-tirta-di-sini-m2PHjZqXVR.jpg Dokter Tirta. (Foto: YouTube)

Sebagai praktisi kesehatan dan sport enthusiast, dokter Tirta kerap membagikan ilmu-ilmu ataupun informasi yang bermanfaat mengenai kesehatan tubuh dan dunia olahraga yang ia tekuni melalui YouTube Channel miliknya. 

Selain itu, dokter Tirta juga memiliki beberapa segmen yang penuh akan informasi bermanfaat antara lain segmen Challenge, #Ngopeng, #InfoCipeng, #TirtaGowes, #SuaraTirta, #TirtaLokal, hingga #BolaTirta. 

Pada video yang diunggah kali ini, melalui segmen #SuaraTirta, Dokter Tirta akan membahas mengenai pertanyaan dari timnya terkait kehidupan yang seimbang antara work out di pagi hari, dan melakukan ‘party’ di malam hari. Mendengar pertanyaan tersebut, dr. Tirta sempat terdiam beberapa saat. Pasalnya, ia mengaku telah menghentikan kebiasaan party dan minum alkohol sejak Januari tahun ini. 

“Itu pertanyaan sulit ya, karena masalahnya dari Januari aku udah menghindari hal seperti itu, gitu,” ujar dr. Tirta. 

Dr. Tirta juga menambahkan bahwa dirinya bukan membenci kegiatan seperti itu, melainkan karena masanya yang sudah lewat. Sebab ia pun mengakui jika ketika masih muda, ia pun melakukan hal-hal tersebut. Namun ia menyadari bahwa dirinya tidak merasakan apa-apa selain alkohol yang menjadi urin.

 Kini, dr. Tirta lebih suka menghabiskan waktu luangnya untuk berolahraga. 

“Kalo ditanya kenapa melakukan itu (berhenti) karena, satu, biaya sakit itu lebih mahal daripada biaya untuk sehat, itu nomor satu. Nomor dua, karena aku merasakan manfaat dari perubahan hidup sehat itu secara maksimal,” tambahnya. 

Meski begitu, dr. Tirta tidak mempersalahkan apabila rekan-rekannya masih merokok ataupun minum minuman beralkohol.

“Life must be balance tu bisa iya, bisa enggak. Tapi kalo menurutku, kalo gaya hidupmu gitu terus yang rugi kamu sendiri. Kenapa? Alkohol yang kadarnya di atas 30% tuh kalo diminum sampe hangover tuh dangerous, gitu,” jelas dr. Tirta.

“Ketika dia minum sampai hangover, sampe mual, sampe muntah itu ya dangerous. Yang mana kalo kamu teruskan ya akan menghambat recovery dari otot. Jadi orang yang sudah olahraga rutin tapi dia intake partynya versi sering-seringan, itu bukan seimbang. Orang tujuan olahraga kan biar kita sehat di masa depan, ya itu ototnya gede, tapi masa depannya ya gitu-gitu aja. Sama aja rugi kalo aku,” tambahnya. 

Buat yang penasaran dengan penjelasan lebih lengkapnya, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Tirta PengPengPeng, ya!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

(mrt)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini