Share

4 Cara Mengusir Nyamuk dari Dalam Rumah secara Alami

Vivin Lizetha, Okezone · Jum'at 02 Desember 2022 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 612 2719421 4-cara-mengusir-nyamuk-dari-dalam-rumah-secara-alami-GQyarCqx2c.jpg Ilustrasi cara mengusir nyamuk secara alami. (foto: Istimewa)

MEMILIKI rumah tanpa nyamuk adalah impian setiap orang yang tinggal di daerah tropis seperti Indonesia. Namun sayangnya, di mana ada manusia, selalu ada nyamuk.

Tak sedikit nyamuk itu menjadi carrier penyakit berbahaya seperti demam berdarah atau malaria. Oleh karena itu, keberadaan nyamuk memang sangat tak diharapkan.

 cara mengusir nyamuk secara alami

Ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk membuat nyamuk tidak masuk ke rumah Anda. Dikutip dari India today, berikut ulasannya untuk Anda.

1. Bunga pengusir nyamuk

Ada beberapa jenis bunga atau tanaman yang tidak disukai nyamuk bahkan tikus sekalipun. Yaitu marigold, tulsi, serai, mint, dan catnip.

2. Irisan lemon dan cengkeh

Nyamuk benci bau cengkeh dan apa pun yang berbau jeruk. Jadi iris lemon menjadi dua, dan tusukkan cengkeh ke dalam belahan jeruk tersebut.

Simpan lemon dan cengkeh itu di dalam rumah. Ini adalah pengusir nyamuk dalam ruangan yang alami dan tidak berbahaya.

3. Gelembung sabun

Ternyata nyamuk sangat suka dengan air. Letakkan sepiring atau semangkok air sabun penuh busa di tempat yang banyak nyamuk. Nyamuk akan menghampiri air tersebut dan terperangkap di gelembung sabun tersebut.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

4. Semprot bawang putih

Jika Anda tidak ingin menggunakan semprotan nyamuk yang berbahan kimia, semprotan bawang putih akan sangat bagus untuk rumah yang bebas nyamuk.

Hancurkan atau cincang beberapa siung bawang putih dan rebus dalam air selama beberapa waktu. Tuangkan larutan ke dalam botol semprot dan semprotkan ke sekeliling rumah untuk mengendalikan nyamuk di rumah.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini