Share

Sepatu Platform hingga Tabrak Motif, Tren Fesyen yang Warnai Tren Sepanjang 2022

Wiwie Heriyani, MNC Portal · Sabtu 03 Desember 2022 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 03 194 2719934 sepatu-platform-hingga-tabrak-motif-tren-fesyen-yang-warnai-tren-sepanjang-2022-rnUw7eeb7m.JPG Bella Hadid mengenakan low-rise cut pants, (Foto: Instagram @bellahadid)

INDUSTRI dunia fesyen berjalan dinamis dan cepat. Setiap tahunnya, bermunculan tren-tren terbaru yang mewarnai panggung peragaan hingga industri retail dunia.

Sebelum menyambut tahun 2023, tak ada salahnya untuk flashback sedikit melihat kembali dari beberapa tren fashion yang mewarnai sepanjang 2022. Mengutip Refinery 29, Sabtu (3/12/2022) berikut ulasan singkat enam tren fashion sepanjang 2022 yang masih hits hingga kini.

1.Busana full siluet: Tren busana yang cukup banyak wara-wiri mendominasi, busana full siluet mulai dari kaus oversize hingga siluet balon dan kelanjutan dari tren lengan mengembang.

2. Sepatu platform: Sepatu jenis ini mulai banyak diganderungi di sepanjang 2022, mulai dari sepatu hak tinggi, loafer, ankle-strap heels, boots, dan bahkan clog. Sepatu ini terkenal dengan ciri khas bersol tebal di bagian depan dan belakang.

(Foto: Instagram @styleoftaeyong)

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

3. Celana Low-Rise: Tahun ini model celana tak lagi banyak didominasi model high waist seperti tahun-tahun sebelumnya. Tahun 2022, justru celana low rise justru cukup populer bersamaan dengan hitsnya tren Y2K. Celana low rise umumnya punya garis pinggang rendah, berada sekitar 8 sampai 10 sentimeter di bawah pusar dan dipakai di pinggul. Model celana satu ini sempat menjadi tren di akhir dekade 90-an hingga awal 2000-an, dan kembali lagi menjadi tren di sepanjang tahun 2022.

(Foto: Instagram @ymagazine_official)

4. Busana cut out: Fesyen show koleksi musim semi/musim panas 2022 dan pra-musim gugur 2022 menandai kembalinya tren “Cut-Out”, tren yang glamor, tajam, dan lekat dengan vibe pesta. Mulai dari detail busana dengan bahu dan punggung telanjang, potongan yang menonjol di pinggang, tulang selangka, atau bahkan perut bagian bawah. Tren ini kembali memunculkan kebangkitan pakaian pesta yang mulai dipromosikan sederet supermodel dan seleb Hollywood, mulai dari Bella Hadid, Kendall Jenner, Dua Lipa, hingga Kylie Jenner.

(Foto: Instagram @kendalljenner)

5.Tas warna cerah: Tas berwarna oranye, merah muda, kuning, hijau, dan biru cerah merupakan beberapa warna cerah yang mewarnai tren tas berwarna cerah pelangi di sepanjang 2022.

6. Tabrak warna dan motif: Semakin eye catching dan berani dengan permainan motif. Dari rok mini A-line hingga motif yang hampir memusingkan, termasuk kupu-kupu, sejumlah desainer dunia tampaknya ingin kembali nostalgia ke era tahun 60-an. Tren ini sendiri membawa nuansa padu padan busana dengan warna-warna dan motif yang berani seperti sweter rajutan jacquard dan rok swervy.

(Foto: Refinery29)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini