Share

Tertarik Jadi Model? Jangan Salah Pilih Agensi! Pelajari Tips dari JRyan Karsten dan Kevin Suan di Sini!

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 03 Desember 2022 09:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 03 612 2719778 tertarik-jadi-model-jangan-salah-pilih-agensi-pelajari-tips-dari-jryan-karsten-dan-kevin-suan-di-sini-oWMnsueNIh.jpg Kevin Suan dan JRyan Karsten bagikan tips menjadi model. (Foto: YouTube JRyan Karsten)

JRYAN Karsten merupakan model yang dikenal dengan style berpakaian yang keren dan kerap mencuri perhatian sebagai seorang healthy lifestyle enthusiast. JRyan kini aktif membuat berbagai konten seru di media sosial, salah satunya melalui YouTube. Pria tersebut seringkali membagikan tips bermanfaat yang berkaitan dengan kesehatan, gaya hidup, dan style berpakaian.

Pada episode ke empatbelas segmen ‘Ngopi Bro’ yang diunggah kali ini, JRyan bersama Kevin Suan akan membicarakan mengenai cara masuk dan cara memilih agensi model bagi siapapun yang tertarik untuk berkarier di dunia modelling. 

Kevin Suan dan JRyan Karsten bagikan tips menjadi model. (Foto: YouTube JRyan Karsten)

Di awal video, Kevin mengatakan bahwa terdapat tiga naungan yang bisa menaungi seseorang dalam dunia modelling, antara lain agensi, manajemen, dan personal manajer. Agensi biasanya satu orang yang menaungi banyak talent berbakat yang terdiri dari freelance ataupun terikat kontrak, kemudian manajemen biasanya merupakan sebuah perusahaan yang memiliki seorang owner dan tim yang memegang beberapa talent. Sedangkan personal manager biasanya satu orang yang khusus memegang sedikit talent.

Ia juga menambahkan biasanya talent-talent memulai karirnya dengan masuk sekolah modelling, baru kemudian disalurkan ke dalam sebuah agensi atau manajemen.

Namun apabila tidak termasuk salah satu lulusan sekolah modelling, JRyan dan Kevin mengatakan bahwa para calon talent bisa mengikuti kompetisi modelling ataupun menggunakan sosial media sebagai portofolio.

“Buat kalian yang mungkin dari nol banget gitu ya, belum ada pengalaman, belum ada kenalan, itu sekarang kayaknya mungkin paling gampang dari sosial media kali ya. Di mana kalian bisa upload portofolio kalian, terus bisa kirim-kirim juga lewat email ke berbagai manajemen yang kalian pengen,” tambah Kevin. 

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Karena setiap agensi memiliki spesialisasi yang berbeda-beda, JRyan dan Kevin juga menambahkan bahwa setiap calon talent harus tau spesialisasi apa yang diinginkan.

“Biasanya setiap manajemen tuh punya spesialisasi ya. Semua agensi tuh beda-beda. Jadi kalo misalnya kalian pengen milih agensi atau manajemen, kalian harus tau kalian tuh pengennya ke arah mana. Kalian mungkin pengen jadi model komersil, iklan, TVC, dan sebagainya, atau kalian memang yang bener-bener ke arah fashion. Yang kedua, kalian pengen jadi seperti siapa,” pungkas Kevin.

Buat yang penasaran dengan keseruan obrolan JRyan dan Kevin, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel JRyan Karsten

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini