Share

Podcast Aksi Nyata: Cerita Tegang Tim MNC Peduli Salurkan Bantuan Korban Gempa Cianjur

Wiwie Heriyani, MNC Portal · Sabtu 03 Desember 2022 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 03 612 2720028 podcast-aksi-nyata-cerita-tegang-tim-mnc-peduli-salurkan-bantuan-korban-gempa-cianjur-99xga6ji6X.JPG Tengku Havid, Head of CSR MNC Group (Foto: Youtube Partai Perindo)

TIM MNC Peduli jadi salah satu pihak yang bergerak cepat untuk memberikan bantuk kepada para korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Saat proses pendistribusian bantuan, dikisahkan Head of CSR MNC Group, Tengku Havid, ternyata tium MNC Peduli mengalami cerita menegangkan. Pasalnya, tepat di hari ketiga pasca gempa terjadi, tim sempat menghadapi kendala saat akan menuju lokasi pengungsian para korban karena akses jalan yang terputus.

Jadi, waktu hari ketiga itu akses dari puncak Cianjur masih terputus dan kami masuk ke sana itu sudah sampai di lokasi sekitar jam 7 pagi,” ujar Tengku Havid, dalam siaran Podcast Aksi Nyata, “Mari Bersatu Padu Bantu Korban Gempa Cianjur”, dikutip dari kanal Youtube Partai Perindo, Sabtu, (3/12/2022).

Selain itu, tim MNC Peduli juga harus menerjang hujan deras yang mengguyur wilayah Cianjur untuk bisa sampai ke lokasi pengungsian. Bahkan, saat berteduh, tim tak terhindarkan juga merasakan gempa susulan saat berada di dua daerah di beberapa titik, kampung Gintung dan daerah kampung Panumbangan dan beberapa daerah lainnya.

“Di sana juga pada saat sekitar jam sepuluhan sudah hujan, kami berteduh dulu. Nah, di sana juga ada pengalaman merasakan gempa susulan juga,” imbuhnya.

Havid lantas menceritakan detik-detik menegangkan saat ia dan tim MNC Peduli merasakan gempa susulan, yang sempat terjadi di sekitar lokasi pengungsian korban gempa Cianjur. Ia bahkan bisa mendengar jelas suara dentuman dari dalam tanah akibat adanya gempa susulan tersebut.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Waktu itu kami lagi berteduh gitu di satu tenda bersama pengungsi, tiba-tiba ada suara dari dalam tanah. Setelah itu goyang, kita berasa sekali itu. Waktu masuk ke mobil driver bilang gempa, saya pikir ada mobil yang goyangin mobil, karena mobil itu goyang. Jadi cukup keras juga pada saat itu,“ lanjut Havid lagi.

Meski penuh rintangan, hambatan tersebut tak menyurutkan niat mulia tim MNC Peduli untuk bisa bahu membahu menyalurkan bantuan kepada para korban gempa Cianjur.

Sampai akhirnya semua tim berhasil menyalurkan berbagai kebutuhan pokok harian, yang dapat langsung didistribusikan untuk para korban yang mengungsi di beberapa titik wilayah Cianjur. Bentuk bantuan yang diberikan oleh MNC Peduli sendiri yakni berupa kebutuhan yang memang dibutuhkan dan bisa didistribusikan secara cepat, seperti sembako dan air atau minuman energi.

Menurut Havid, sama halnya seperti saat menyalurkan bantuan bagi para korban beberapa gempa yang pernah terjadi sebelumnya di Indonesia, untuk memberi bantuan kepada para korban gempa bumi Cianjur, tim MNC Peduli tentunya melakukan beberapa koordinasi yang cukup matang dengan sigap dan cepat.

“Sesuai arahan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, bahwa tim MNC Peduli itu harus sigap dan cepat dalam membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, terutama musibah seperti bencana alam,” tutup Havid.

 BACA JUGA:Sederet Strategi MNC Peduli Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur agar Cepat dan Tepat Sasaran

BACA JUGA:Kemenparekraf dan MNC Peduli Gelar Donor Darah Aksi Sosial Natal

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini