Share

Sepatu Voli Diperkirakan Jadi Tren Fashion Street-Wear Tahun Depan

Martin Bagya Kertiyasa, Okezone · Senin 05 Desember 2022 16:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 194 2720896 sepatu-voli-diperkirakan-jadi-tren-fashion-street-wear-tahun-depan-8cEAjOcniI.jpg Ilustrasi Sepatu Voli. (Foto: Fixch)

BANYAK orang lebih memilih menggunakan sepatu kets atau sneakers dalam keseharian mereka. Pemilihan ini memang didasarkan pada fungsi dan tampilan sepatu yang modis tapi tetap mudah untuk bergerak.

Bahkan, kini sepatu sport atau olahraga sudah mengedepankan tampilan, salah satunya adalah sepatu voli. Tidak heran jika sepatu voli memiliki potensi untuk berkembang menjadi tren fesyen baru di masyarakat.

"Saat ini penggunaan sepatu olahraga seperti basket yang dikawinkan dengan tren street-wear bukan lagi hal yang aneh, tetapi jadi budaya," tutur Shella Bernadetha seperti dilansir dari Antara.

Kristina Karapeytan

"Dengan basis penggemar yang besar, bukan tidak mungkin penggunaan sepatu voli untuk mendukung fesyen jadi sesuatu yang happening di tahun mendatang," kata benteng pertahanan Timnas Voli Perempuan Indonesia dalam siaran pers FIXCH.

Selain fisik yang mumpuni, olahraga voli membutuhkan alat pendukung untuk mendongkrak performa di lapangan, sepatu salah satunya. Sepatu voli umumnya memiliki sol yang tebal sehingga memiliki daya cengkram yang kuat untuk menjaga stabilitas pemain di permukaan lapangan.

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

Kekhasan lain sepatu voli adalah bobot sepatu voli relatif ringan. Hal tersebut tentu ditujukan untuk membantu para pemain untuk leluasa bergerak, mulai dari berlari hingga melompat ketika memainkan bola. Dari sisi penggunaan bahan, produsen sepatu voli memiliki beragam inovasi mulai dari polyester, mesh, bahkan ada yang menggunakan bahan kulit sintetis.

Belakangan, sepatu voli yang beredar di pasaran juga mulai menonjolkan sisi estetika dan desain yang menarik. Bahkan tak jarang produsen yang menggabungkan performa serta lifestyle ketika mengembangkan produknya.

Oleh karena itu, diperlukan sensasi nyaman serta stabil ketika melakukan lompatan karena didukung oleh lapisan reinforce khusus pada area midsole.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini