Share

Alasan Kismis Jadi Pemanis yang Lebih Unggul daripada Gula

Pradita Ananda, Okezone · Senin 05 Desember 2022 22:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 298 2721182 alasan-kismis-jadi-pemanis-yang-lebih-unggul-daripada-gula-CjrlEY7ihh.JPG manfaat kismis untuk tubuh, (Foto: Freepik)

KISMIS merupakan buah kering termanis, yang juga punya rasa lezat. Secara sejarah, buah kering mungil dan kenyal ini telah digunakan selama ribuan tahun untuk memberi sedikit rasa manis pada berbagai jenis makanan, makanan penutup.

Di balik rasa manisnya yang enak, dan tekstur kenyalnya yang menyenangkan. Kismis hadir sebagai pemanis yang lebih baik jika dibandingkan dengan gula karena punya banyak manfaat kesehatan di dalamnya.

Apa saja? Melansir NDTV Food, Senin (5/12/2022) berikut lima manfaat kesehatan yang diberikan kismis jika dikonsumsi teratur, sebagaimana dijelaskan Ahli Nutrisi Klinis, Shivika Gandhi Anand.

1. Meningkatkan kekebalan tubuh: Kismis sarat kandungan vitamin B dan vitamin C, keduanya dikenal untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, sangat membantu dan melindungi tubuh dari infeksi dan virus.

2. Membantu tidur: Tahukah Anda, ternyata kismis mengandung hormon melatonin, yang dilepaskan oleh otak untuk mengatur siklus tidur dan bangun. Jika Anda mengidap insomnia atau sulit tidur, mengonsumsi segenggam kismis sebelum tidur bisa membantu Anda agar cepat mengantuk.

 

(Foto: Freepik)

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

3. Menyehatkan sistem pencernaan: Ini karena kismis tinggi kandungan seratnya, makanya bisa mencegah dan juga mengatasi masalah seperti sembelit, keasaman, dan kembung.

4. Sarat potasium: Kismis dikenal sebagai sumber potasium yang baik, nutrisi yang diketahui bisa menyeimbangkan kandungan garam dalam tubuh manusia, yang pada akhirnya membantu mengatur tekanan darah dan membuatnya lebih mudah untuk mengelola hipertensi.

 BACA JUGA:3 Minuman Herbal untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

BACA JUGA:Tak Harus Kopi, Ini 5 Minuman Ampuh untuk Usir Rasa Kantuk Jarang Diketahui!

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini