Share

4 Cara Menghilangkan Klorin dari Rambut Usai Berenang

Pradita Ananda, Okezone · Selasa 06 Desember 2022 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 611 2721189 4-cara-menghilangkan-klorin-dari-rambut-usai-berenang-nRPcfAskR3.JPG klorin di air kolam masuk rambut saat berenang, (Foto: Freepik)

KLORIN masuk ke dalam rambut, jadi hal yang seringnya tak terhindarkan saat kita berolahraga renang.

Bahkan terkadang, sudah memakai pelindung kepala seperti swimming cap pun, tetap saja kandungan klorin di air kolam renang masuk dan menyerap ke batang rambut.

Bukan rahasia lagi memang klorin yang biasanya digunakan sebagai disinfektan atau zat pemutih bisa merusak kulit dan rambut, karena klorin mampu memecah kutikula yakni lapisan pelindung terluar dari batang rambut. Imbasnya, membuat membuat rambut jadi kering dan rapuh, dan meningkatnya risiko terjadinya perubahan warna, dan menghilangkan minyak alami rambut.

Lantas adakah cara untuk mengeluarkan, alias menghilangkan klorin yang masuk ke rambut setelah berenang? Tenang, melansir Byrdie, Selasa (6/12/2022) berikut empat cara untuk menghilangkan kandungan klorin di rambut.

1. Langsung keramas selesai berenang: Sebab, semakin cepat mengeluarkan klorin, semakin baik. Maka dari itu, idealnya langsung keramas, mencuci rambut sesegera t mungkin setelah keluar dari kolam renang. Jangan lupa pakai kondisioner karena klorin bisa bikin kulit kepala kering seperti halnya rambut. Pastikan untuk membilas rambut dan kulit kepala secara menyeluruh dan memijat kulit kepala untuk membantu mendistribusikan sebum alami, sarannya.

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

2. Pilih shampo yang tepat: Pilih sampo yang tepat sesuai jenis dan kebutuhan rambut. Jika rambut tidak berubah warna dan tidak terlalu kering, gunakan sampo pelembab bebas sulfat.

3. Lindungi dengan masker rambut: Hair mask sangat membantu menyehatkan dan melindungi rambut. Memilih hair mask, disarankan pakai masker hidrasi yang lebih kaya dan lebih reparatif untuk membantu memerangi efek pengeringan klorin.

4. Treatment Clarifying: Sebagai perawatan lebih lanjut, Anda bisa ke salon dan melakukan treatment, perawatan khusus untuk menghilangkan penumpukan klorin, atau bisa juga dalam bentuk produk perawatan rumahan yang bisa digunakan sekali atau dua kali setiap bulan.

 BACA JUGA:Mengapa Wanita di Korea Utara Tak Boleh Pakai Lipstik Merah?

BACA JUGA:Intip Cara Pakai Lipstik Ombre, Cuma 2 Menit Saja!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini