Share

Intip 4 Cara Agar Nonton Konser Semakin Seru dan Berkesan

Syifa Fauziah, Okezone · Senin 05 Desember 2022 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 612 2720633 intip-4-cara-agar-nonton-konser-semakin-seru-dan-berkesan-5oIXti8bVt.jpg Ilustrasi tips menonton konser agar seru. (foto: Istimewa)

SETELAH dua tahun vakum karena pandemi Covid-19, konser musik kembali dibolehkan untuk digelar. Tak hanya konser musik yang diadakan promotor Indonesia tapi juga luar negeri.

Tren konser musik jelang akhir tahun ini seakan membalas kerinduan para pecinta musik. Untuk menambah keseruan nonton konser, kali ini MNC Portal memiliki beberapa kiat khusus yang harus diperhatikan. Penasaran apa saja?

cara menonton konser agar lebih seru

Berikut ulasannya dikutip dari berbagai sumber. 

1. Berburu tiket gratis di media sosial

Tidak sedikit akun-akun media sosial dari brand-brand kenamaan yang menawarkan kesempatan untuk mendapat tiket gratis melalui metode kuis atau undian. Ini dapat menjadi opsi, apalagi bila kondisi keuangan sedang tidak memungkinkan untuk membeli tiket dengan harga yang kadang tidak murah.

Jadi tidak ada salahnya mengecek situs resmi dari konser atau festival yang dituju, kemudian lihat daftar sponsor pendukung, dan rajin untuk mengunjungi akun-akun media sosial brand-brand pendukung untuk mencari kesempatan memenangkan tiket gratis.

2. Tampil prima tapi jangan lupakan kenyamanan

Banyak festival musik yang digelar di luar ruangan. Dengan tahu kondisi konser atau festival, penting untuk merencanakan pakaian yang sesuai. Tampil prima dan estetik memang penting, tapi pastikan untuk mengenakan pakaian yang mudah menyerap keringat dan sepatu yang nyaman. Agar tidak sulit bergerak selama acara, bawa tas kecil yang ringan dan mudah dipakai.

Tidak perlu membawa banyak barang, cukup yang penting-penting saja seperti dompet, smartphone, jas hujan sekali pakai, power bank, kaca mata hitam, jel atau cairan antiseptik, topi, masker pengganti, dan tisu basah. Bila ingin membawa botol air minum, hindari juga yang berat dan berbahan logam.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

3. Atur energi agar tetap fit

Nonton festival membutuhkan banyak energi, apalagi bila area acara cukup luas dan banyak pindah tempat untuk menyaksikan panggung yang berbeda-beda. Jadi, pastikan untuk istirahat cukup dan makan makanan bernutrisi. Sebelum datang ke lokasi, hindari makan makanan yang terlalu pedas, terlalu asam atau mudah membuat perut tidak nyaman, mengingat toilet tidak selalu mudah ditemukan dan akan ramai dipadati pengunjung konser lainnya. Bawa juga kudapan ringan yang mudah dimakan dan kaya nutrisi seperti protein/granola bar, kacang-kacangan dan biskuit. Pastikan juga asupan air minum tetap terjaga.

4. Pilih moda transportasi yang aman dan nyaman

Agar bisa menikmati konser atau festival dengan tenang tanpa deg-degan, pastikan untuk datang ke venue lebih awal agar terhindar dari antrean yang panjang. Anda bisa menggunakan taksi online untuk lebih aman dan nyaman.

5. Kunjungi berbagai booth di lokasi acara

Keseruan konser atau festival tidak hanya di panggung penampilan para musisi, tapi juga di booth-booth yang dihadirkan oleh para brand pendukung acara. Berbagai bentuk aktivitas dapat diikuti oleh para pengunjung sebagai pengisi waktu sambil menunggu jadwal musisi idaman tampil di panggung, atau sekadar untuk beristirahat atau bahkan sebagai titik temu bila berpisah dari teman.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini