Share

Rangkaian Acara Pernikahan Kaesang dan Erina, Dimulai 8 Desember di Yogyakarta!

Muhammad Sukardi, Okezone · Senin 05 Desember 2022 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 612 2720725 rangkaian-acara-pernikahan-kaesang-dan-erina-dimulai-8-desember-di-yogyakarta-ol5kLTJcy8.jpg Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Foto: Instagram)

PERNIKAHAN Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tinggal hitungan hari. Akad nikah pasangan ini dilangsungkan pada 10 Desember 2022 di Pendopo Agung Royal Ambarukmo di Sleman, Yogyakarta.

Sebelum akad nikah Kaesang dan Erina, pasangan ini dikabarkan akan berziarah ke makam Pura Mangkunegaran. Di sana mereka akan berziarah ke makam Mangkunegara I, II, III di Astana Mangadeg Serat Mangkunegoro 4, 5, 7, 8, 9, di Astana Girilayu.

Setelah itu, mereka lanjut berziarah ke makam Mangkunegoro 6 di Astana Oetara, Dukuh Nayu, Kelurahan Nusukan, Banjarsari, Solo.

Acara inti akan dimulai pada 8 Desember 2022 di Yogyakarta. Di hari itu, akan dilangsungkan semaan Alquran (tradisi pembacaan Alquran) dan pengajian.

Besoknya, 9 Desember 2022, acara berlanjut ke siraman dan midodareni. Soal siraman, dikabarkan Erina dan Kaesang akan menjalaninya di lokasi terpisah. Jadi, siraman Kaesang dilakukan di Solo, sedangkan Erina di Yogyakarta.

Dalam proses siraman, menurut informasi yang beredar ada tujuh orang yang akan terlibat. Selain ibunda Erina, ada juga GKR Hemas dan GKBRAA Paku Alam yang terlibat di prosesi siraman pasangan ini.

Besoknya, 10 Desember, pasangan ini melangsungkan akad nikah, mengutarakan janji sehidup semati bersama-sama.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

Berdasarkan berkas KUA, pernikahan akan dimulai pukul 13.00 WIB dengan mas kawin berupa seperangkat alat sholat dan uang Rp300 ribu.

Bertindak sebagai penghulu adalah Kepala KUA Kecamatan Depok, Sleman, Muhammad Wiyono. Untuk saksinya adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Untuk resepsi pernikahan akan dilangsungkan di Pura Mangkunegaran Solo pada 11 Desember 2022. Di momen ini, Kaesang dan Erina bakal diarak dengan 12 kereta kencana yang memang sudah disiapkan khusus.

Sementara itu, saat ini Erina dikabarkan tengah menjalani pingitan yang memang jadi bagian dari tradisi menjelang pernikahan. Karena sedang pingitan, Erina dipantau pihak keluarga di kediaman pribadinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini