Share

Tampil Gaya dengan Perhiasan Khas Jakarta, Ada Ondel-Ondel hingga Makan Sirih

Muhammad Sukardi, Okezone · Selasa 06 Desember 2022 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 194 2721523 tampil-gaya-dengan-perhiasan-khas-jakarta-ada-ondel-ondel-hingga-makan-sirih-5g5O0IUCFX.jpg Perhiasan Khas Jakarta. (Foto: MPI)

PERHIASAN memang menjadi salah satu indikator status sosial seseorang. Tapi, belakangan ini perhiasaan sudah dibuat agar bisa dinikmati oleh berbagai kalangan loh. Tidak heran jika banyak UMKM yang kemudian menawarkan produk perhiasan mereka.

Salah satu UMKM perhiasan yang cukup terkenal adalah Lima@ by Anita. UMKM ini secara fokus memproduksi perhiasan motif khas Jakarta yang keindahannya tak usah diragukan lagi.

MNC Portal berkesempatan melihat langsung koleksi perhiasan UMKM Lima@ by Anita di acara Rapat Kerja Daerah IV DPD IWAPI DKI Jakarta. Di koleksinya, UMKM ini punya berbagai jenis perhiasan mulai dari kalung, bros berbagai ukuran, hingga bandul kalung yang mengedepankan keindahan batu alam Indonesia.

Perhiasan

"Koleksi kami memang menonjolkan keindahan alam Indonesia, tapi yang diunggulkan memang motif khas Jakarta," kata Lia, petugas jaga stand UMKM di acara, Selasa (6/12/2022).

Ada motif khas Jakarta apa saja di produk UMKM ini? Menurut Lia, motif khas Jakarta yang diproduksi mulai dari ondel-ondel, sirih kuning, nona makan sirih, melati gambir, capung, bulus, burung merak, kupu-kupu, bunga bungur, bunga kembang telang, dan bunga tapak dara.

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

Material yang dipakai untuk membuat perhiasan ini mulai dari mutiara air tawar dari Lombok dan NTT, tembaga yang dilapisi emas dan perak, swarovski, kristal, cangkang kerang, hingga batu druzy.

"Meski kami menggunakan mutiara air tawar, tapi kualitas yang dipilih tentu yang terbaik meski tidak seindah mutiara air laut," tambah Lia.

Harga perhiasan yang ditawarkan oleh UMKM Lima@ by Anita mulai dari Rp15 ribu hingga Rp5 jutaan. Semua produk punya keunikannya tersendiri yang tentunya demi memenuhi selera pencinta perhiasan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini