Share

Ini Bahaya Kenapa Kita Tidak Boleh Makan Mie Instan Mentah, Auto jadi Gendut

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Selasa 06 Desember 2022 08:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 298 2721312 ini-bahaya-kenapa-kita-tidak-boleh-makan-mie-instan-mentah-auto-jadi-gendut-26giFwuOo4.jpg Bahaya Mi (Foto: Okezone)

INI bahaya kenapa kita tidak boleh makan mie instan mentah. Mi instan merupakan makanan yang sangat familiar di Indonesia. Selain karena rasanya yang lezat, harganya pun terjangkau.

Namun, makan mi instan dalam keadaan mentah rupanya berbahaya bagi tubuh jika dikonsumsi secara berlebihan.

Mie

Berikut ini bahaya kenapa kita tidak boleh makkan mie instan mentah dikutip Healthline:

1. Penyakit Jantung

Wanita yang mengonsumsi mi instan mentah dua atau tiga kali seminggu berisiko tinggi menderita serangan jantung atau stroke. Penyebabnya adalah tingginya jumlah lemak dan minyak yang dibutuhkan dalam pengolahan mie tersebut.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

2. Radang Usus

Mi instan mentah sulit dicerna dan bisa sangat mengganggu sistem pencernaan Anda. Perut dan usus Anda harus bekerja ekstra keras untuk mengurai mi tersebut.Karenanya, mereka juga disimpan di perut lebih lama dari yang dibutuhkan.

Konsumsi mie ini secara teratur dapat berdampak buruk pada kesehatan pencernaan Anda dan dapat menyebabkan kembung, peradangan

3. Tidak Mendapatkan Gizi

Mi instan biasanya terbuat dari tepung olahan yang merupakan produk bernilai gizi sangat rendah yang hampir tidak mengandung serat, mineral, dan vitamin. Itu sarat dengan pati yang bisa menyebabkan obesitas, penyakit jantung, diabetes, dll, bila dikonsumsi secara teratur

4. Berat Badan Gendut

Diketahui bahwa lemak jenuh tidak baik untuk kesehatan. Mi instan sangat tinggi lemak jenis ini.

Lemak jenuh dapat meningkatkan kadar kolesterol LDL (jahat) dalam tubuh, menyumbat arteri dan menyebabkan masalah jantung, serta menyebabkan kenaikan berat badan yang tidak sehat.

5. Hipertensi

Kandungan garam pada mi instan termasuk cukup tinggi. Garam yang mengendap terlalu tinggi di dalam tubuh dapat menyebabkan seseorang terkena hipertensi, gangguan jantung, dan ginjal.

Demikian ini bahaya kenapa kita tidak boleh makan mie instan mentah.

 (RIN)

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini