Share

Intip 4 Makanan yang Boleh Dikonsumsi Banyak, Tapi Tak Bikin Gendut!

Vivin Lizetha, Okezone · Selasa 06 Desember 2022 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 298 2721573 intip-4-makanan-yang-boleh-dikonsumsi-banyak-tapi-tak-bikin-gendut-3j9hnfUTfC.jpg Ilustrasi makanan yang boleh dikonsumsi banyak tapi tak bikin gendut. (foto: Istimewa)

BANYAKNYA kegiatan membuat tubuh ingin selalu memakan makanan untuk mengisi tenaga. Namun tak jarang, ada rasa takut untuk makan makanan dalam jumlah banyak.

Selain takut berat badan bertambah, juga karena faktor penyakit yang dapat menyerang jika terlalu banyak makan.

 makanan tak bikin gendut

Dikutip dari Healthshots, ada beberapa jenis makanan yang apabila dikonsumsi dalam jumlah banyak, masih tetap aman untuk berat badan dan kesehatan. Berikut ulasannya untuk Anda.

1. Semangka

Sebagian besar buah-buahan rendah kalori dan dapat dimakan dalam jumlah yang cukup besar. Salah satunya semangka. Buah ini enak dibuat berbagai minuman, seperti smoothies atau jus.

2. Sayuran 

Sayuran dalam bentuk salad merupakan makanan terbaik saat ingin menurunkan berat badan. Ketika makan salad dalam jumlah banyak, tidak akan menambah berat badan. Seseorang bahkan memiliki banyak serat di dalam tubuhnya. Ini dapat menjaga gula darah dan membuat buang air besar menjadi lancar. Seseorang juga akan menjadi kenyang lebih lama sehingga tak menginginkan makanan lainnya.

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

3. Selai kacang

Makanan ini tinggi protein dan rendah karbohidrat. Selai kacang adalah makanan terbaik untuk membantu Anda menurunkan berat badan tanpa harus menahan makan makanan enak.

4. Popcorn 

Ini cukup mengejutkan, karena popcorn biasanya dianggap buruk untuk menurunkan berat badan. Namun faktanya gandum memiliki serat yang bagus dikonsumsidalam jumlah yang banyak. Makanan ini membuat perut lebih mudah kenyang.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini