Share

Wejangan Anne Avantie Buat Kamu yang Merasa Hidup Ini Gak Adil

Muhammad Sukardi, Okezone · Selasa 06 Desember 2022 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 612 2721723 wejangan-anne-avantie-buat-kamu-yang-merasa-hidup-ini-gak-adil-2mpCEJ6y23.jpg Anne Avantie (Foto: Instagram/@anneavantieheart)

HARI ini sedang kesal dengan hidup? Rasanya ingin mencekik seseorang karena merasa dunia sangat tidak adil?

Untuk Anda yang kini tengah merasa hal demikian, pesan Anne Avantie ini mungkin bisa membuat Anda jauh lebih tenang dan mampu mengalihkan pikiran negatif yang tentunya akan berdampak buruk pada hidup.

Anne Avantie

Anne Avantie menjelaskan bahwa dirinya memang kalau di atas kertas tamatan SMP, karena SMA pun hanya 2 tahun sekolah. Tapi, lewat pembelajaran hidup dirinya mengaku mampu menghadapi dunia ini dengan cukup baik.

"Saya kalau di atas kertas lulusannya adalah SMP. Saya tidak pernah kuliah dan saya mengenyam bangku SMA hanya 2 tahun," ceritanya lewat unggahan Instagram, dikutip MNC Portal, Selasa (6/12/2022).

Karena sekolah formal berhenti di 2 tahun SMA, Anne Avantie belajar dari kehidupan. Menurutnya, pembelajaran kehidupan itu bukan hanya di bangku sekolah.

"Belajar kehidupan itu adalah bagaimana kita sehari-hari menyelesaikan persoalan-persoalan kita dan bisa meninggalkan keputusan-keputusan yang baik yang tidak mudah diambil," terang Anne Avantie.

Dari sana, ia sadar betul apa yang mesti dilakukan ketika hidup sedang dirasa tak adil.

"Kalau sedang dalam emosi, kalau sedang dalam masalah, jangan mengambil keputusan, karena keputusan yang diambil itu pasti adalah keputusan yang salah atau bahkan keputusan yang menunjukkan kebodohan," papar salah seorang desainer kebaya kebanggaan Indonesia.

Ia menambahkan, "Jadi, kalau lagi ngamuk-ngamuk, lagi jengkel, kemropok, rasanya ingin mencekik orang, jangan ambil keputusan apapun."

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

Apa yang disampaikan Anne Avantie ini mendapat respons beragam dari netizen. Banyak yang setuju, namun beberapa memberi komentar agak pedas.

"Beruntung yang berbicara adalah orang sukses seperti Ibu Anne. Andai yang berbicara adalah seorang yang bukan siapa-siapa, yang ada hanya cemoohan, 'Makanya sekolah yang bener. Sekolah ga lulus gimana bisa sukses'. Mohon maaf bu, karena pola pikir orang Indonesia jaman sekarang lebih buanyaak yang primitif. Kesuksesan sama dengan sekolah tinggi. Padahal orang sukses seperti Bapak Andri Wongso saja hanya seorang lulusan SD," ungkap @violetandr***.

"Bunda, terima kasih wejangannya. Ini hal yang sedang saya rasakan sekarang," komen @demoda.fash***.

"Selalu diulang tidak lulus SMA. Kenapa?" tanya @boengar***.

"Maturnuwun bunda. Setiap hari postingan bunda selalu saja menginspirasi dan sangat bermanfaat. Sehat selalu bunda," ungkap @delis****.

"Amin. Ilmu yang bermanfaat buat kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Makasih ibu, motivasi yang baik," tambah @suryaisila***.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini