Share

5 Cara Alami untuk Hilangkan Mata Panda, Cukup dengan Bahan Alami

Tim Okezone, Okezone · Rabu 07 Desember 2022 20:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 611 2722632 5-cara-alami-untuk-hilangkan-mata-panda-cukup-dengan-bahan-alami-uxmYAwQrm8.jpg Ilustrasi Mata Panda. (Foto: Shutterstock)

LINGKARAN hitam di area mata memang tidak menganggu kesehatan, tapi lingkaran hitam atau yang biasa disebut mata panda ini memang mengganggu penampilan. Lantas, apa sih penyebab mata panda?

Ada beberapa faktor yang memengaruhi munculnya lingkaran hitam yang terlihat sembap ini. Mata panda dapat terjadi pada pria maupun wanita. Meskipun tidak berbahaya, jika dibiarkan mata panda justru akan membuat Anda tampak tidak nyaman dan menurunkan rasa percaya diri.

Dikutip dari Alo Dokter, mata panda bisasanya disebabkan oleh dehidrasi, rokok dan konsumsi alkohol berlebih, faktor genetik, terlalu lama melihat gawai, dan alergi. Namun jangan khwatir, beberapa cara alami ini dapat dilakukan untuk mengurangi mata panda Anda.

Mata Panda

Kompres Air Dingin

Anda bisa menggunakan es batu atau air dingin dengan sapu tangan dan mengompresnya ke mata. Air dingin mampu mengecilkan pembuluh darah dan mengurangi pembengkakan serta menyamarkan lingkaran hitam membandel di area mata Anda.

Gunakan Bahan Alami

Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami seperti minyak almond dan gel lidah buaya. Kedua bahan tersebut dapat membantu mengurangi warna dan lingkaran gelap pada mata serta melembapkan dan membuatnya tampak lebih cerah secara perlahan. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan buah timun. Timun memiliki kandungan aktif dan suhu dingin yang baik untuk memudarkan mata panda.

Perbanyak Konsumsi Air Putih

Kekurangan cairan dapat membuat tubuh dehidrasi dan membuat kulit kering. Hal tersebut juga menjadi salah satu penyebab terjadinya mata panda. Untuk mengatasinya, usahakan Anda selalu mengonsumsi air putih sebanyak 8 gelas sehari.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Kurangi Menatap Layar Gadget

Sinar yang dipantulkan oleh gadget dapat membuat mata menjadi kelelahan dan menimbulkan munculnya mata panda. Anda bisa mengurangi durasi bermain gadget atau menurunkan tingkat kecerahannya agar mata tidak mudah lelah.

Penuhi Kebutuhan Tidur

Salah satu penyebab utama munculnya mata panda adalah kurangnya waktu tidur yang menyebabkan mata terlihat lelah dan sembap. Usahakan untuk mencukupi waktu tidur Anda yakni 7-9 jam setiap malam.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini