Share

Cara Menyikat Tempurung Kura - kura Dengan Baik dan Benar, Atur Suhu Air

Rina Anggraeni, Okezone · Rabu 07 Desember 2022 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 612 2722118 cara-menyikat-tempurung-kura-kura-dengan-baik-dan-benar-atur-suhu-air-MU6mIN4Oi0.jpg Ilustrasi (Foto:Publisitas)

CARA menyikat tempurung kura - kura dengan baik dan benar menarik diulas. Pembersihan secara rutin ternyata sangat bermanfaat baik bagi kura-kura air maupun darat.

Membersihkan tempurung kura-kura merupakan hal penting karena memberinya kesempatan untuk menyerap kelembapan setelah mengalami dehidrasi.

Kura-kura

Berikut cara menyikat tempurung kura-kura dikutip Wikihow:

1. Pilih Bak Khusus

Kura-kura mengandung bakteri salmonela, yang dapat menimbulkan penyakit pada manusia, jadi penting bagi Anda untuk tidak memandikan kura-kura di dalam bak cuci piring ataupun bak mandi (bathtub).

Sebuah ember atau bak cuci berbahan plastik akan menjadi tempat mandi ideal untuk kura-kura; pastikan saja wadah tersebut cukup besar untuk menampung kura-kura air Anda.

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

2. Atur Suhu

ebaiknya gunakan air biasa bersuhu kamar (20-25˚C). Tambahkan cukup air hingga minimal mencapai bagian dagu kura-kura, atau lebih banyak lagi jika Anda senang membiarkan kura-kura tersebut sedikit berenang di dalamnya.

3. Gunakan Sikat Halus

Gunakan sikat gigi halus dan gosoklah seluruh tempurung kura-kura dengan lembut. Ingatlah bahwa kura-kura dapat merasakan tempurungnya. Kemudian gosoklah kaki-kakinya, ekor, dan juga lehernya, tetapi berhati-hatilah dengan semua bagian tersebut karena cenderung lebih sensitif. Terakhir, gosoklah lapisan kulit bagian perut kura-kura, dan pastikan untuk membersihkan semua alga dan kotoran yang menempel di antara tulang keras atau sisik-sisiknya

4. Rendam di Air

Biarkan kura-kura berada dalam air selama 10 sampai 20 menit. Selama waktu tersebut kura-kura akan meminum air, dan menyerap kelembapan lebih banyak dengan menghisap air melalui ekornya. Kemungkinan besar kura-kura juga akan membuang kotoran.

 (RIN)

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini