Share

Kaesang Pangarep Buka Suara Soal Larangan Pakai Batik Parang di Tasyakuran Pernikahannya

Romensy August, MNC Portal · Rabu 07 Desember 2022 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 612 2722479 kaesang-pangarep-buka-suara-soal-larangan-pakai-batik-parang-di-tasyakuran-pernikahannya-TdPtXvLgmq.jpg Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (Foto: IG/@erinagudono)

KAESANG Pangarep dan Erina Gudono akan menggelar tasyakuran pernikahan pada Minggu 11 Desember 2022. Dalam acara tasyakuran tersebut, ada aturan berbusana bagi para tamu udangan yang hadir.

Para tamu undangan dilarang memakai motif batik parang lereng saat tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Larangan bukan dari kedua keluarga calon pengantin, melainkan pihak Mangkunegaran sebagai tempat resepsi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Kaesang Pangarep

Kaesang Pangarep sendiri telah buka suara soal adanya larangan tersebut. Hal tersebut disampaikannya saat mengunjungi Pura Mangkunegaran, siang tadi.

Putra bungsu Jokowi tersebut mengatakan, yang diperbolehkan memakai batik motif tersebut memang hanya Gusti Bhre. Sedangkan untuk rakyat hanya perlu memakai batik biasa.

"Yang boleh pakai motif itu kan kanjeng gusti, yang lain kita kan rakyat biasa, jadi harus pakai yang biasa," ujar Kaesang di Pura Mangkunegaran, Rabu (7/12/2022).

BACA JUGA : Ditanya Kesiapan Jelang Pernikahan, Begini Kata Kaesang Pangarep

Bagaimana kalau tamu undangan lupa? Kaesang menjawabnya dengan santai. "(kelupaan?) ganti depan banyak toko batik kok, nanti kami jualan batik juga di depan deh," sambungnya.

BACA JUGA : Jelang Pernikahan Kaesang-Erina Masih Ada Persiapan yang Belum Rampung, Ini Kata Gibran!

Kesiapan Kaesang

Pada kesempatan yang sama, Kaesang mengungkapkan kesiapan dirinya jelang pernikahan. Kaesang mengaku tidak ada rasa deg-deg-gan pernikahannya yang tinggal menghitung hari.

"(Deg degan gak?) endak , hayo bingung kan jawab apa kan," katanya.

Soal kesiapan dirinya, Kaesang mengaku tidak ada persiapan khusus mengingat padatnya acara selama acara pernikahan di Kota Solo.

"Besok pengajian di rumah setelah itu udah kok. (Persiapan khusus biar tetap fit?) gak ada sih, gak ada. Ya persiapan pernikahan kayak orang-orang pada umumnya," ungkapnya.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini