Share

Sosok Erina Gudono Calon Mantu Terakhir Jokowi Bukan Orang Sembarangan, Dia Ternyata...

Muhammad Sukardi, Okezone · Kamis 08 Desember 2022 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 612 2722887 sosok-erina-gudono-calon-mantu-terakhir-jokowi-bukan-orang-sembarangan-dia-ternyata-pkjFyBNEIZ.jpg Erina Gudono (Foto: @erinagudono/Instagram)

TINGGAL hitungan hari Erina Gudono akan resmi menjadi bagian dari keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi). Perempuan Yogyakarta ini akan dinikahi Kaesang Pangarep pada Sabtu, 10 Desember 2022.

Banyak dari Anda penasaran pastinya, siapa sih sebenarnya Erina Gundono ini. Menurut banyak informasi, perempuan kelahiran 11 Desember 1996 itu punya segudang prestasi. Itu juga yang mungkin jadi pertimbangan Kaesang meminangnya.

Kaesang dan Erina Gudono

Apa saja prestasi yang telah dicapai Erina di usianya yang masih muda? Berikut ulasannya:

Erina Gudono dengan nama lengkap Erina Sofia Gudono merupakan lulusan Universitas Gadjah Mada pada 2018 dengan predikat cumlaude. Ia menempuh pendidikan di jurusan Administrasi dan Manajemen Bisnis.

Sejak 2021, Erina mantap melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya yaitu S2 di Columbia University jurusan Administrasi Publik. Ia lanjut S2 lewat jalur beasiswa, lho.

Kaesang dan Erina Gudono

Ya, Erina Gudono tidak hanya cantik parasnya, namun cerdas dan berhati baik. Ia mendapat beasiswa ke Columbia University dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Anak keempat dari pasangan (alm) Prof Mohammad Gudono dan Sofiatun Gudono ini ternyata pernah menjadi delegasi Indonesia untuk Harvard World Model United Nation dan berhasil menyabet juara 1 Business Project Competition di Tokyo, Jepang.

BACA JUGA : Kaesang Pangarep Siapkan Mahar Rp300 Ribu untuk Erina, Ternyata Ini Maknanya

Ia juga pernah menjadi Juara 1 AIESEC Social Initiative Competition dan juara 1 juga di National Business Plan Competition dan meraih Most Social Spirited Scholar dari UGM FEB Award. Saking luar biasanya di bidang akademis, Erina tercatat memenangkan lebih dari 20 penghargaan di kompetisi bisnis. Keren banget!

BACA JUGA : Ini Jadwal Rangkaian Prosesi Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Selain luar biasa di bidang akademisi, Erina Gudono juga aktif di beberapa kegiatan non-akademik. Ia terpantau aktif dan masih bergabung dalam Komunitas Harapan Fian Yogyakarta, Komunitas Sekolah Marjinal, dan Takesbook Indonesia.

Erina juga pernah mengikuti ajang kontes pencarian wanita tercantik di Indonesia. Ia masuk 11 besar mewakili Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Penasaran gak apa pekerjaan Erina saat ini?

Kaesang dan Erina Gudono

Erina diketahui saat ini bekerja sebagai Finance Analyst di JP Morgan. Sebelum itu, dia pernah menjadi Associate Brand Strategist di Tokopedia sejak April 2019 hingga Oktober 2020, lalu pindah ke Bank Indonesia sebagai Project at Payment System Policy Departemen dan Assistant Manager Apprenticeship mulai 2020 hingga Juli 2021.

Demikian segudang prestasi calon mantu Presiden Jokowi, Erina Gudono. Perempuan ini benar-benar spesial, makanya Kaesang pun jatuh hati kepadanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini