Share

Daftar Tamu Pernikahan Kaesang-Erina Terbongkar, Undang Netizen Juga!

Muhammad Sukardi, Okezone · Kamis 08 Desember 2022 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 612 2722986 daftar-tamu-pernikahan-kaesang-erina-terbongkar-undang-netizen-juga-Hfnk8ERUzx.jpg Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (Foto: @erinagudono/Instagram)

PERNIKAHAN Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menjadi salah satu yang terakbar tahun ini. Sebanyak 3.000 undangan diperkirakan datang ke pesta anak bungsu Presiden Joko Widodo tersebut pada Minggu, 11 Desember 2022.

Undangan sudah mulai disebar. Beberapa pesohor Tanah Air membagikan kabar di Instagram sudah menerimanya, termasuk Inul Daratista hingga pengacara kondang Hotman Paris.

Ya, pesta pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tak hanya berisikan para pejabat di bawah kepemimpinan Jokowi, melainkan masyarakat dari berbagai kalangan, mulai dari selebriti, Youtuber, hingga rakyat biasa pun diundang.

Jadi, siapa saja yang diundang ke pernikahan Kaesang-Erina? Berdasarkan beberapa sumber, berikut ulasan selengkapnya:

1. Tokoh publik

Undangan Pernikahan Kaesang untuk Hotman Paris

Di kelompok ini ada Hotman Paris. Dia membagikan kabar bahagia diundang Kaesang-Erina lewat Instagram dua hari lalu, tepatnya pada Selasa (6/12/2022).

Tak ada keterangan apapun di unggahan ini, namun kita bisa lihat bersama bahwa Hotman Paris dapat dua undangan. Satu untuk dirinya dan satunya lagi teruntuk Frank Hutapea.

Netizen pun menaksir berapa nominal uang yang akan diberikan pengacara fenomenal ini untuk anak Presiden tersebut. "Minimal Rp500 juta," kata netizen. Ada juga yang menduga Bang Hotman bakal amplopin Rp1 miliar.

2. Artis

Inul

Penyanyi dangdut Inul Daratista masuk dalam jajaran tamu undangan pernikahan Kaesang-Erina. Seperti Bang Hotman, Inul pun membagikan foto undangan di Instagram sehari yang lalu, Rabu (7/12/2022).

"Matur nuwun sanget, mas Kaesang mbak Erina. Doa terbaik untuk kebahagiaan panjenengan berdua. Masya Allah saya dielingi. Semoga lancar prosesinya. Aamiin," tulis Bunda Inul di keterangan foto, dikutip MNC Portal, Kamis (8/12/2022).

Di undangan tersebut, panitia menuliskan juga nama asli Bunda Inul yaitu 'Ainur Rokhimah'. Benar-benar menghormati tamu, ya.

3. Tokoh Agama

Gus Miftah

Tokoh Agama pun diundang ke pernikahan Kaesang-Erina, salah satunya Gus Miftah. Di unggahan video DH Entertainment News, Gus Miftah bilang kalau dirinya diundang, namun sayang seribu sayang dirinya tak bisa memenuhi undangan karena alasan umroh dan liburan ke Eropa.

"Saya kebetulan di hari pernikahan itu (Kaesang-Erina) pas sedang berada di Eropa, karena schedule saya ini Umroh terus lanjut ke Eropa. Nah, tanggal pernikahan itu pas (saya) di Eropa," kata Gus Miftah.

"Ya gimana, enggak bisa. Jadi, kami cukup mendoakannya saja," lanjut Gus Miftah.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

4. Ekonom

Rizal Ramli

Ekonom senior Didik J. Rachbini pun terpantau diundang ke pernikahan Kaesang-Erina. Dia pun memastikan akan hadir di Yogyakarta pada 10 Desember mendatang.

"Seperti Rizal Ramli, saya mendapat undangan Pak Jokowi untuk pernikahan Kaesang," katanya pada awak media, beberapa hari lalu.

Ia bakal hadir di momen istimewa itu dengan alasan menghormati niat baik Presiden Jokowi yang mengundang ekonom dan tokoh di luar pemerintahan.

5. Rakyat biasa

Selain itu semua, pernikahan Kaesang-Erina juga mengundang rakyat biasa. Satu yang cukup menghebohkan adalah Presiden Jokowi mengundang secara khusus pedagang angkringan bernama Joko Riyanto. Ia mengaku ini bahkan undangan ketiga kalinya dia dari Presiden.

Tak hanya pedagang angkringan, Kaesang secara spesial mengundang netizen untuk hadir di hari bahagianya. Ada 10 netizen terpilih yang nantinya akan datang ke resepsi pernikahan si anak bungsu Presiden tersebut. Kira-kira siapa saja 10 netizen beruntung itu, ya?

So, itu dia beberapa list tamu undangan pernikahan Kaesang-Erina. Ternyata keluarga Presiden Jokowi benar-benar membumi, ya. Tak hanya pejabat tinggi dan orang pemerintahan yang diundang, tapi masyarakat biasa pun punya kesempatan untuk hadiri pernikahan akbar tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini