Share

Pernikahan Kaesang dan Erina, Ini 5 Fakta Souvenir yang Dibuat UMKM asal Surabaya

Muhammad Sukardi, Okezone · Kamis 08 Desember 2022 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 612 2723159 pernikahan-kaesang-dan-erina-ini-5-fakta-souvenir-yang-dibuat-umkm-asal-surabaya-MT4fuYAS7e.jpg Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Foto: Instagram)

RANGKAIAN pernikahan Kaesang Pangerp dan Erina Gudono memang sudah dimulai hari ini. Sederet rangkaian acara akan dilangsungkan sebelum nantinya berlanjut ke pelaminan.

Rangkaian acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan dimulai sejak Kamis (8/12) hingga Minggu (10/12). Berikut beberapa prosesi dan acara dari pernikahan Kaesang. Mulai dari Pengajian pada Kamis 8 Desember, Siraman pada 9 Desember, Akad nikah pada 10 Desember dan ditutup dengan Ngunduh mantu pada 11 Desember.

Selain rangkaian acara, souvenir pernikahan Kaesang-Erina berasal dari Anaria pun menarik untuk diperhatikan. Informasi ini disampaikan langsung oleh UMKM asal Surabaya tersebut di akun Instagram resminya.

"Rangkaian acara pernikahan Kaesang-Erina dimulai esok hari (hari ini). Sebagai vendor official souvenir untuk acara Midodareni, Akad Nikah, dan Resepsi, tentunya kami sudah mengirim souvenir ke berbagai venue acara," kata Anaria Souvenir, dikutip MNC Portal.

Buat Anda yang penasaran souvenir apa pernikahan Kaesang-Erina seperti apa, berikut ulasannya:

Box souvenir berwarna hitam

Souvenir Kaesang

Meski belum tahu apa detail souvenir yang akan dibagikan Kaesang-Erina di momen bahagianya, Anaria Souvenir nge-spill sedikit soal box souvenir di Instagram.

Di salah satu video, kita bisa lihat kalau box souvenir Kaesang-Erina berwarna hitam dengan tulisan emas. Kalimat yang ada di box tersebut adalah 'Erina & Kaesang 10-12-2022'. Mewah banget!

Kental akan adat Jawa

Souvenir Kaesang

Namun, Anaria Souvenir membocorkan bahwa gaya klasik Jawa jadi pilihan Kaesang-Erina. Itu dilihat dari wax seal yang digunakan bernuansa klasik.

"Menyesuaikan tema yang kental akan adat Jawa pada pernikahan Kaesang-Erina, kami memberikan sentuhan wax seal pada kartu ucapan souvenir," terang Anaria di keterangan video.

Anaria Souvenir handle 3 acara inti pernikahan Kaesang-Erina

Souvenir Kaesang

Tak hanya souvenir di acara resepsi, Anaria handle 3 momen penting sekaligus yaitu Midodareni, akad nikah, dan resepsi. Jadi ketiga agenda itu semuanya punya souvenir yang berbeda-beda, lho. Anaria memastikan bahwa persiapan sudah 100% dan semua souvenir sudah ditempatkan di venue acara masing-masing.

Midodareni sendiri dilangsungkan di kediaman Erina di Purwosari, Kelurahan Sinduadi, Kapanewon Mlati, Sleman. Lalu, akad nikah di Pendopo Agung Kedaton Ambarrukmo di Royal Ambarrukmo, Sleman. Kemudian, untuk resepsi akan dihelat di Surakarta atau Solo, tepatnya di Pura Mangkunegaran.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Souvenir dikerjakan manual

Souvenir Kaesang

Proses pembuatan souvenir ternyata masih manual alias dengan tangan manusia tanpa alat. Ini diketahui MNC Portal dari video Anaria Souvenir yang diunggah 7 hari lalu.

Dari sana kita bisa lihat kalau souvenir dibuat dan di-packing manual. Bahkan, proses pewarnaan souvenir pun dilakukan dengan sangat detail yaitu menyemprotkan warna langsung ke barangnya. Makin penasaran kan souvenirnya apa?

Bentuk dirahasiakan

Souvenir Kaesang

Hingga saat ini dari pihak vendor masih merahasiakan souvenir apa yang dipilih Kaesang-Erina. Jadi, belum ada yang bisa memastikan apa souvenir yang bakal diterima tamu undangan di pernikahan Kaesang-Erina.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini