Share

Begini Kriteria Pria Idaman Perempuan Indonesia: Tinggi, Mancung, Dada Bidang dan Tak Berjanggut

Martin Bagya Kertiyasa, Okezone · Kamis 08 Desember 2022 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 612 2723209 begini-kriteria-pria-idaman-perempuan-indonesia-tinggi-mancung-dada-bidang-dan-tak-berjanggut-wYGAYMXdPu.jpg Ilustrasi Pria Idaman. (Foto: Shutterstock)

SELAMA ini banyak yang menganggap penampilan dan paras merupakan kunci bagi para pria untuk mendapatkan hati para perempuan. Tapi pada kenyataannya, wajah tampan bukanlah yang utama bagi para perempuan.

Temuan ZAP Beauty Index 2023 mencatat, attitude dan personality adalah hal paling utama yang dinginkan perempuan dengan persentase masing-masing 87,5 persen dan 77,3 persen. Sementara wangi tubuh berada di urutan ketiga dengan persentase 67,5 persen.

Meski demikian, tidak dapat dipungkiri penampilan akan menentukan kesan pertama ketika pria berhadapan dengan lawan jenisnya. Survei tahunan yang memotret perilaku perempuan Indonesia mengenai dunia kecantikan itu melibatkan sekitar 9000 responden perempuan atau meningkat sebanyak 3000 orang dari tahun 2021. Mereka ini berusia 15 hingga 65 tahun di seluruh Indonesia.

Pacaran

Chief Operating Officer MarkPlus Institute Yosanova Savitry, mengatakan, kriteria fisik pria idaman di Indonesia yakni tidak berkumis dan berjanggut. Menurut Yosanova, ini kebalikan dari tren pada beberapa waktu lalu. "Ternyata lagi nge-tren, tidak berjanggut menjadi kriteria utama idaman perempuan Indonesia," tutur dia seperti dilansir dari Antara.

Selain itu, tinggi badan di atas rata-rata, hidung mancung dan bahu atau dada yang bidang juga membuat perempuan mudah jatuh hati.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Survei ZAP dilakukan bekerja sama dengan MarkPlus telah dilakukan sejak tahun 2018 dan berlanjut ke tahun-tahun berikutnya. Tahun ini, terkait kriteria pria idaman, survei pun menyoroti perempuan menyukai pria yang peduli dengan penampilan diri.

Mayoritas atau sebanyak 95,1 persen perempuan setuju jika pria memerlukan perawatan kulit dan mengapresiasi kaum adam yang menggunakan produk perawatan kulit setiap hari secara rutin. Sekitar 82,9 persen perempuan setuju bahwa penting bagi pria untuk melakukan perawatan kulit di klinik.

Menurut survei, temuan ini menjadi bukti bahwa perempuan tak lagi menganggap skincare dan treatment hanya khusus bagi perempuan, karena untuk menjadi idaman para perempuan, para pria perlu merawat diri dan memperhatikan penampilan fisik.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini