Share

Momen Siraman Erina Gudono, GKBRAy Paku Alam X Turut Serta Membasuh

Melati Pratiwi, MNC Portal · Jum'at 09 Desember 2022 12:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 612 2723785 momen-siraman-erina-gudono-gkbray-paku-alam-x-turut-serta-membasuh-dKBn7Jsi2o.jpg Momen siraman Erina Gudono. (foto: Tangkap layar)

ERINA Gudono hari ini melaksanakan prosesi siraman di kediamannya, di kawasan Sleman, Yogyakarta. Tak sekedar dihadiri oleh pihak keluarga, sejumlah pejabat penting daerah tersebut seperti misalnya saja istri GKBRAy Atika Purnomowati.

Sebelum GKBRAy Atika Purnomowati dipersilahkan menyirami Erina, Ibunda Erina yakni Sofiatun Gudono lebih dulu melaksanakan prosesi tersebut untuk sang putri. Seperti apa momen siraman calon istri Kaesang Pangarep itu? Intip potretnya berikut ini.

1. Siraman dari Ibunda


pernikahan kaesang dan erina


Erina Gudono tampil menawan di prosesi siraman dengan balutan rompi dari rangkaian bunga melati yang diselipkan pula beberapa buah bunga mawar merah. Tampak sang ibu menyiram tubuh anaknya didampingi kakak serta adik Erina yaitu Allen Gudono, Nisa Gudono, dan Shania Gudono.

2. Dihadiri Istri Paku Alam X


pernikahan kaesang dan erina


Sejumlah pejabat Yogyakarta datang dalam proses siraman Erina Gudono, salah satunya adalah istri Paku Alam X bernama GKBRAy Atika Purnomowati. Mengenakan kebaya bermotif bunga dan sanggul khas wanita Jawa, GKBRAy Atika Purnomowati ikut menyiram tubuh Erina.

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

3. Air Siraman Berasal dari 7 Sumber


pernikahan kaesang dan erina


Usai GKBRAy Atika Purnomowati diperkenankan menyiram Erina Gudono, tiba saatnya giliran istri dari Menteri Sekretaris Negara, Siti Farida Pratikno yang melakukan hal serupa. Untuk diketahui, air untuk siraman Kaesang dan Erina ini diambil dari 7 sumber, antara lain dari Pakualaman, Puro Mangkunegaran, serta air zam-zam.

Sementara itu, prosesi adat jawa jelang pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono masih terus berlanjut. Nanti malam, keluarga Kaesang, termasuk pula Joko Widodo dan Iriana Jokowi akan bertandang ke Yogyakarta untuk menghadiri acara Midodareni.

Adapun rangkaian tradisi dalam Midodareni meliputi Kaesang membawakan seserahan berjumlah ganjil dan juga mendengarkan nasihat dari pihak keluarga Erina Gudono.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini