Share

Tak Cuma Payudara, Filler Juga Bisa Memperbesar Penis Kok

Martin Bagya Kertiyasa, Okezone · Jum'at 09 Desember 2022 22:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 612 2724126 tak-cuma-payudara-filler-juga-bisa-memperbesar-penis-kok-FYWXPrC1bC.jpg Ilustrasi Ukuran Penis. (Foto: Shutterstock)

BANYAK perempuan merasa tidak percaya diri dengan bentuk badan mereka, terutama di area payudara. Hal inilah yang kemudian mendorong mereka melakukan operasi atau filler untuk menambah volume payudara tersebut.

Tapi, bukan hanya perempuan yang tidak percaya diri dengan bentuk tubuh mereka, para pria pun demikian. Beberapa pria mungkin merasa tidak percaya diri dengan ukuran penis yang dimiliki. Sejumlah cara untuk memperbesar ukuran mr. P pun dilakukan, salah satunya melalui prosedur filler penis.

Filler penis disebut-sebut bisa memperbesar ukuran organ kejantanan secara cepat. Selain membuat penampilan mr. P lebih besar, konon prosedur ini bisa meningkatkan tingkat kepuasan seksual.

Ukuran Penis

Nah, sebenarnya, amankah penggunaan filler untuk penis? Bagaimana prosedur suntik filler mr. P dilakukan? Berikut seperti dilansir dari KlikDokter.

Berdasarkan penelitian dalam World Journal of Men’s Health, filler penis adalah tindakan operasi nonbedah yang aman untuk dilakukan. Diduga, prosedur ini dapat meningkatkan ketebalan ukuran penis secara nyata dan mengurangi gejala ejakulasi dini.

Namun, diperlukan penelitian lanjutan untuk mengonfirmasi temuan tersebut. Peneliti secara umum juga tidak menemukan efek samping serius akibat tindakan filler penis.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

Disampaikan dr. Sepriani Timurtini Limbong, filler penis minim efek samping, karena prosedur bedah plastik ini tidak menggunakan pisau dan tidak ada sayatan. β€œHal ini menjadikan suntik filler mr. P lebih disukai karena risiko komplikasinya lebih kecil,” paparnya.

Filler penis sendiri dilakukan dengan menyuntikkan cairan hyaluronic acid (asam hialuronat) ke jaringan lunak di bawah kulit penis. Hyaluronic acid adalah komponen alami yang terkandung di kulit dan sudah dimodifikasi secara kimia agar efeknya bisa bertahan lebih lama dalam mengisi ketebalan kulit penis.

Asam hialuronat terbukti lebih aman dibandingkan jenis filler lainnya. Penggunaannya juga telah disetujui oleh Food and Drug Administration (FDA), Amerika Serikat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini