Share

Kaesang Pangarep Minum Air Zam Zam di Malam Midodareni, Ternyata Ini Artinya

Annastasya Rizqa, MNC Portal · Jum'at 09 Desember 2022 22:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 612 2724249 kaesang-pangarep-minum-air-zam-zam-di-malam-midodareni-ternyata-ini-artinya-Yb1wNsjbZs.jpg Kaesang Pangarep. (Foto: Youtube)

SEBELUM melangsungkan akad nikah, Kaesang Pangarep memang harus melakukan prosesi Midodareni. Acara tersebut digelar di kediaman Erina di Sleman, Yogyakarta.

Sejumlah prosesi dalam acara Midodareni ini pun berlangsung dengan khidmat dan lancar. Mulai dari perkenalan antara keluarga besar Joko Widodo dan Gudono, penyerah seserahan hingga Tilik Nitik, di mana ibunda Kaesang, Iriana Jokowi melihat keadaan Erina di kamarnya.

Sebelum acara tersebut berlangsung, Kaesang juga mengucap janji untuk mematuhi aturan di malam Midodareni ini. Salah satunya dengan tidak bertemu dengan sang calon istri, Erina yang masih dipingit hingga momen akad nikah mereka.

Setelah bersedia dengan aturan tersebut, ibunda Erina, Sofia Gudono memberikan segelas air zam zam kepada Kaesang. Sofia juga turut membimbing Kaesang untuk meminum air tersebut sampai habis.

Sementara itu, air zam zam yang berasal dari tanah suci Mekkah tersebut juga memiliki makna mendalam. Filosofi dari air sendiri merupakan lambang hidup dan kehidupan.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

Kaesang pun meminum air tersebut hingga habis tak tersisa. Makna Kaesang meminum air zam zam itu sampai habis pun dapat diartikan bahwa putra bungsu Joko Widodo ini memiliki niat yang kuat untuk menjadikan Erina Gudono sebagai pendamping hidupnya hingga akhir hayat.

Acara malam Midodareni Kaesang Pangarep dan Erina Gudono pun berjalan dengan lancar. Segala prosesi telah dilakukan dengan baik dan penuh khidmat.

Akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan berlangsung Sabtu 10 Desember 2022. Acara tersebut akan digelar di Pendopo Royal Ambarrukma, Yogyakarta.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini