Share

Kaesang Jalani Pasrah Tampi Jelang Ijab Kabul, Ini Maknanya

Syifa Fauziah, Okezone · Sabtu 10 Desember 2022 12:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 10 612 2724489 kaesang-jalani-pasrah-tampi-jelang-ijab-kabul-ini-maknanya-6s9Uqscfx1.jpg Kaesang jalani prosesi Pasrah Tampi (Foto: Tangkapan Layar)

PUTRA Bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep akan segera mempersunting kekasih hatinya Erina Gudono. Hari bahagia itu akan diselenggarakan pada 10 Desember 2022 mendatang di Pendopo Agung Royal Ambarukmo, Sleman, Yogyakarta.

Jelang akad pernikahan, Kaesang akan menjalani tradisi Pasrah Tampi yang akan berlangsung pukul Pukul 12.30 - 12.45 WIB.

Kaesang Pangarep

Pasrah Tampi atau Pasrah Panampi sendiri merupakan permulaan Prosesi Panggih. Secara harfiah, 'pasrah' berarti menyerahkan, sedangkan 'tampi' berarti menerima dalam bahasa Jawa.

Di prosesi itu, Kaesang Pangarep didampingi oleh Joko Widodo dan Iriana Joko Widodo. Perjalanan rombongan pengantin pria dipimpin oleh juru bicara Muhadjir Effendy, yang didampingi oleh Gibran Rakabuming Raka dan Muhammad Bobby Afif Nasution.

Kaesang Pangarep

Mewakili juru bicara pihak keluarga Joko Widodo, Muhadjir Effend secara resmi menyerahkan mempelai pria ke keluarga mempelai wanita.

Erina Gudono

Sementara itu, pihak keluarga Erina yang diwakili juru bicara Muhammad Masbudi menerima mempelai pria. Setelah itu, ibunda Erina, Sofiatun Gudono bersama dengan Allen Adam Rinaldy Gudono menyambut Joko Widodo dan Iriana mengantar Kaesang Pangarep untuk diserahkan ke keluarga mempelai wanita.

Erina Gudono

Kedua keluarga ini pun mengantar Kaesang menuju tempat duduk untuk segera melanjutkan ke acara prosesi akad nikah.

Dari pantauan MNC Portal, keluarga Joko Widodo mengenakan outfit bernuansa putih, krem, dan emas.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini