Share

Jelang Tasyakuran Pernikahan Kaesang, Gapura Pura Mangkunegaran Mulai Dihias Bunga

Ary Wahyu Wibowo, Koran Sindo · Sabtu 10 Desember 2022 14:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 10 612 2724533 jelang-tasyakuran-pernikahan-kaesang-gapura-pura-mangkunegaran-mulai-dihias-bunga-ZaKYkf6HLq.jpg Kaesang dan Erina resmi menikah (Foto: Tangkapan Layar)

SOLO – Pura Mangkunegaran terus dipercantik menjelang acara resepsi pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono di Kota Solo. Gapura utama sebagai pintu masuk di Pura Mangkunegaran mulai dipasangi janur kuning dan berbagai bunga, Sabtu (10/12/2022).

β€œIni pasangnya sampai nanti sore, selain yang di sini (gapura depan) juga di bagian dalam,” kata Fara Kusuma Wardani dan Irene Dekorasi.

Pura Mangkunegaran

Selain gapura Pura Mangkunegaran, pihaknya juga bertugas menghias delapan panggung hiburan untuk pesta rakyat di sepanjang Jalan Slamet Riyadi Solo. Lokasi ini nantinya menjadi rute kirab pengantin Kaesang-Erina. Selain itu juga menghias di Loji Gandrung, tempat start kirab pengantin.

Persiapan yang dilakukan sejak satu minggu yang lalu. Untuk panggung masih dalam progres karena letakknya berada di bahu jalan.

Gapura Mangkunegaran

β€œAda yang kami kerjakan mepet waktu. Kalau yang di trotoar sudah tiga hari lalu,” katanya.

Bunga didatangkan dari sejumlah tempat di Jawa Tengah. Bunganya merupakan campuran rose flowers dan artificial flowers. Tak ketinggalan adalah janur biasa dipakai hiasan pernikahan dalam prosesi adat Jawa. Bunga bung aitu sesuai permintaan dari pengelola acara.

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

(hel)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini