Share

Kaesang Beri Mahar Rp300 Ribu dengan Nomor Seri KSE101222, ESG111296 dan KSP251294

Yohanes Demo, MNC Portal · Sabtu 10 Desember 2022 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 10 612 2724542 kaesang-beri-mahar-rp300-ribu-dengan-nomor-seri-kse101222-esg111296-dan-ksp251294-l0cBIaYmah.jpg Pernikahan Kaesang dan Erina. (Foto: Youtube)

SETELAH menjalani prosesi yang cukup panjang sesuai dengan adat Jawa, akhirnya Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono resmi menjadi suami dan istri. Usai melangsungkan akad, acara dilanjutkan dengan penandatanganan buku nikah dan sertifikat nikah dan hamil.

Akad sendiri, dilakukan di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Sleman, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan mahar oleh Kaesang kepada Erina. Mahar uang kertas pecahan Rp100 ribu sebanyak 3 lembar dan 4 batang emas dipilih sebagai mahar.

Uniknya, ada hal menarik dibalik mahar-mahar tersebut. Bagaimana tidak, uang dan emas batang itu ternyata tersemat angka unik di dalamnya.

Dari mahar 3 lembar uang pecahan Rp100 ribu tahun emisi 2022 yang disusun berjajar kebawah masing-masing memiliki angka unik dimana pada lembar pertama, terdapat huruf dan nomor seri KSE101222 hal ini dimaknai sebagai tanggal, bulan dan tahun pelaksanaan pernikahan keduanya.

Sedangkan di lembar kedua terdapat huruf dan nomor seri ESG111296 atau sebagai tanggal, bulan dan tahun lahir dari Erina Gudono. Pada uang lembar ketiga, terdapat huruf dan nomor seri KSP251294 yang mana menjadi tanggal, bulan dan tahun lahirnya Kaesang.

Sedangkan 4 batang emas masing-masing memiliki kandungan logam mulia sesuai dengan tanggal, bulan dan tahun pelaksanaan pernikahan. emas pertama seberat 10 gram, kedua 12 gram, ketiga, 20 gram dan keempat 22 gram. Bilamana digabungkan akan menjadi waktu pelaksanaan pernikahan.

Keduanya tampak bahagia setelah selesai pelaksanaan akad nikah. Selesai menjalani serangkaian prosesi, baik Kaesang dan Erina sibuk menyalami tamu undangan yang hadir.

Sekadar informasi, dalam akad nikah ini Kaesang-Erina kompak mengenakan kain motif semen garuda di akad nikah. Kain tersebut memiliki latar putih dengan motif coklat di atasnya.

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

Menurut Desainer Motif Batik dan Penggiat Batik Tulis Pewarna Alami, Agnes Dwina Herdiasti, motif klasik tersebut punya makna yang luar biasa. Kata Agnes, semen berasal dari kata semi, bersemi, persemian. Jadi, memiliki simbol kehidupan yang bersemi dan menghidupi keluarga dan masyarakat.

Motif Garuda yang ada di kain Kaesang dan Erina terdiri dari dua buah sayap (lar) dengan badan dan ekor di bagian tengah. Ada unsur triloka di motif semen.

Jadi, ada udara atau langit disimbolkan burung atau sayap burung; Bumi diwakili hewan tanah dan tanaman, dan air atau bawah tanah diwakili hewan air. Triloka ini berarti seseorang yang sudah dewasa harus selalu menyembah Tuhan (langit), berguna bagi masyarakat (Bumi), dan mengayomi yang di bawah (air).

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini