Share

Botox dan Filler Masih Jadi Tren Kencantikan yang Banyak Diburu di 2022

Martin Bagya Kertiyasa, Okezone · Rabu 28 Desember 2022 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 28 611 2735628 botox-dan-filler-masih-jadi-tren-kencantikan-yang-banyak-diburu-di-2022-hRijb8MeHd.jpg Ilustrasi Botox. (Foto: Shutterstock)

SEIRING dengan sudah membaiknya pandemi Covid-19, orang-orang pun sudah semakin berani untuk pergi ke dokter. Hal ini tentu saja membawa angin segar bagi klinik-klinik, seperti klinik kecantikan.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan bahwa industri kosmetika yang mencakup sektor industri farmasi, kimia, dan obat tradisional mengalami pertumbuhan hingga 9,61 persen. Salah satu yang menjadi tren perawatan kecantikan atau estetika yang banyak diminati di klinik-klinik kecantikan tahun ini adalah botox dan filler

"Masyarakat cenderung ingin perubahan wajah yang cepat terlihat ketika melakukan treatment kecantikan dan mengharapkan hasil yang alami, maka permintaan layanan ini banyak digunakan," kata dokter penanggung jawab Klinik Jasper Skincare, dr Inge Yuliana, GP Aesthetic.

Botox

Menurut Inge, konsumen memilih botox untuk mengatasi kerutan yang muncul karena berekspresi sehari-hari. Sedangkan, filler cenderung digunakan untuk mempercantik bagian-bagian tertentu seperti bawah bibir, kantung mata, pipi, dan lain-lain.

“Banyaknya permintaan untuk layanan tersebut saat ini juga karena alat-alat teknologi pendukung yang sudah dimiliki sebagian klinik kecantikan di Indonesia, salah satunya Jasper Skincare.

Inge mengungkapkan, hal tersebut menunjukkan bahwa industri kosmetika semakin maju, jadi masyarakat tidak perlu sampai ke luar negeri karena kualitas alat di Indonesia sudah mumpuni.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

Kalau tidak up-to-date dengan perkembangan di dunia kecantikan, kata Inge, klinik kecantikan tidak akan bisa bertahan, terutama di era saat ini yang serba digital.

“Di era digital, edukasi seputar skincare sudah banyak dilakukan oleh para expert. Mereka rajin memberi pengetahuan terkait perawatan kulit wajah di platform media sosial. Namun, agar bisa memiliki kulit wajah yang glowing dan halus, Skincare saja tidak cukup, perlu treatment sebagai pendukung,” tambahnya.

Maka dari itu, lanjut Inge, perlu memilih klinik kecantikan terbaik dengan jaminan alat-alat yang mumpuni di setiap layanan treatment. Dengan begitu, Inge menambahkan, apabila masyarakat memilih klinik yang tepat di Indonesia, maka industri kosmetika bisa memiliki peluang menjadi salah satu pendukung perekonomian di tanah air.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini