Share

Girls, Begini 6 Cara Mudah Menata Gaya Rambut Panjang agar Makin Cantik dan Stylish!

Wulansari Listya, Okezone · Rabu 28 Desember 2022 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 28 611 2735833 girls-begini-6-cara-mudah-menata-gaya-rambut-panjang-agar-makin-cantik-dan-stylish-yfm0wytZLg.jpg Cara menata rambut panjang (Foto: Hadviser)

SEBAGIAN wanita dengan potongan rambut panjang terkadang sulit untuk menatanya dengan baik. Hal ini dikarenakan semakin panjang rambut maka semakin sulit pula untuk merawat dan menata gayanya.

Menata gaya rambut panjang dengan tepat penting untuk diperhatikan agar penampilanmu kian mempesona. Menata gaya rambut panjang pun bisa dilakukan dengan cara yang sederhana. Mulai dari gaya kepang atau updo, berbagai gaya sederhana dapat mengubah rambut panjangmu tampak cantik, stylish, dan menawan.

Ada banyak tatanan gaya rambut panjang yang mudah dan cepat untuk dilakukan. Dirangkum dari hadviser.com, berikut 6 cara mudah menata gaya rambut panjang untuk tampilan yang menarik.

1. East Hairstyle for Long Hair with Braids

Cara Menata Rambut Panjang

Tampilan menarik dari gaya kepang tentu menjadi salah satu cara untuk menata rambut panjang dengan cantik dan menarik. Gaya ini pun cukup mudah untuk dibuat. Untuk gaya kepang di atas, kamu bisa membuat dua kepang 3 helai sederhana dan mengikatnya menjadi satu. Dengan waktu yang singkat, tampilanmu akan tampak cantik sekaligus mempesona.

2. Easy Formal Updo

Cara Menata Rambut Panjang

Jika ingin memberikan kesan yang menarik sekaligus santai, kamu bisa mencoba gaya simpel ini. Gaya updo merupakan pilihan gaya yang tepat untuk tampil simpel namun mempesona. Pertama-tama buatlah satu kepangan, kemudian gulung ke atas hingga membentuk cepolan bertekstur menarik.

3. Simple Bubble Pony Half-Up Hairdo

Cara Menata Rambut Panjang

Gaya simpel ini tak kalah menarik dan cukup populer di kalangan wanita muda. Tampilan ini adalah cara simpel bagi wanita untuk menata rambut panjang hingga berkesan trendi dan chic. Untuk menatanya pun cukup mudah, kamu hanya perlu mengikat sebagian rambut pada bagian tengah, kemudian tambahkan ikatan pada rambut tersebut dengan jarak 5-7 cm hingga membentuk bubble rambut.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

4. Simple romantic hairstyle

Cara Menata Rambut Panjang

Berikutnya, Ide gaya untuk rambut panjang yang mudah dibuat adalah gaya simple romantic hairstyle. Dengan cara yang menarik, gaya ini akan memberikan tampilan yang berkesan anggun. Kamu hanya perlu mengikat sebagian rambut kemudian buat kepangan pendek. Untuk langkah terakhir, tambahkan ikatan pita pada kepangan untuk mempercantik rambut panjangmu.

5. Cheeky Half-Up Buns

Cara Menata Rambut Panjang

Gaya bun tentu tak bisa dilewatkan untuk tampil mempesona dengan rambut panjang. Gaya simpel ini hanya membutuhkan dua cepol di bagian atas kanan dan kiri yang tampak seperti kuping beruang. Baik dengan tipe rambut lurus atau keriting, gaya half-up bun akan tampak cocok dipakai pada kalangan wanita manapun.

6. Effortless Knotted Half Updo

Cara Menata Rambut Panjang

Terakhir, ide cara menata rambut panjang dengan mudah adalah dengan gaya ini. Sesuai namanya, gaya ini cukup effortless sebab berkesan messy hair namun tampak feminin. Untuk tampil cantik dengan gaya ini, kamu perlu mengambil dua rambut bagian samping dan menggulungnya serta putar dengan longgar, kemudian rambut diikat di belakang untuk hasil akhir yang cantik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini