Share

Tips Merawat Rambut agar Tak Mudah Rusak dengan Bahan Alami

Tim Okezone, Okezone · Rabu 28 Desember 2022 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 28 611 2735846 tips-merawat-rambut-agar-tak-mudah-rusak-dengan-bahan-alami-YJfnU2MI2h.jpg Perawatan rambut (Foto: Iinstagram)

KANDUNGAN bahan alami herbal sangat ampuh dipakai untuk perawatan rambut. Salah satunya untuk menjaga keratin rambut.

Founder Ree Derma Ria Alexandra Putri menjelaskan, keratin merupakan sejenis protein yang membentuk 90% dari komposisi rambut, yang sering kali rusak karena paparan sinar matahari, pewarnaan, styling dengan penggunaan heat tools dan bahkan melakukan perawatan keratin di salon.

Perawatan Rambut

Sekarang ini bahan alami herbal diolah menjadi herb tonic atau tonic rempah. Ada lima rempah yang baik untuk perawatan rambut yakni rosemary, kayu manis, cengkeh, bunga lawang dan adas manis.

"Rempah itu berfungsi untuk merawat rambut rusak, menutrisi rambut serta membantu merawat struktur keratin agar tetap kuat dan sehat dari akar hingga ujungnya," katanya dalam keterangan resmi.

Lebih lanjut berikut ulasan lima manfaat rempah yang bisa kamu simak, seperti yang dijelaskan Ria.

1. Kayu Manis

"Kayu manis mampu mengeksfoliasi sel kulit mati di kepala dan menyehatkan folikel rambut agar rambut tumbuh lebat dan sehat," kata Ria.

2. Rosemary

Daun rosemary menyehatkan rambut dari akar hingga ke ujung sehingga dapat mengurangi rontok dan membantu pertumbuhan rambut.

3. Adas Manis

Herb Tonic

Sementara adas manis mengandung antioksidan untuk mencegah dan melindungi rambut dari kerusakan.

4. Cengkeh

Rempah ini bisa menjaga kulit kepala tetap segar dan mengurangi infeksi kulit kepala, sehingga mengatasi masalah penipisan rambut.

5. Bunga Lawang

Gak cuma menyedapkan masakan, bunga lawang melapisi dan melembutkan rambut, memperbaiki ujung rambut yang rusak, membantu mempercepat pertumbuhan rambut.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

(hel)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini