Share

Red Light Therapy Ampuh untuk Hilangkan Garis Halus dan Kerutan

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 30 Desember 2022 19:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 30 611 2737319 red-light-therapy-ampuh-untuk-hilangkan-garis-halus-dan-kerutan-B3UHTOxTgu.jpg Terapi Lampu. (Foto: Highend)

DUDUK di bawah lampu berwarna merah ternyata dapat membantu menyehatkan tubuh loh. Gelombang dari sinar lampu yang dipancarkan pun bahkan dapat membuat otak kita lebih sehat.

Terapi cahaya merah atau Red Light Therapy (RLT) adalah jenis fotomedis, pendekatan kesehatan yang memanfaatkan cahaya dari panjang gelombang yang berbeda untuk mengobati berbagai kondisi kesehatan. Cahaya merah ada dalam panjang gelombang antara 620 nanometer (nm) dan 750 nm, menurut Pusat Penelitian Atmosfer Nasional.

Panjang gelombang cahaya tertentu memicu perubahan dalam sel yang mempengaruhi fungsinya menjadi lebih baik, menurut American Society for Laser Medicine & Surgery.

Red Light Therapy

Red Light Therapy dianggap sebagai terapi pelengkap, artinya ini dimaksudkan untuk digunakan bersama perawatan kesehatan konvensional dan perawatan yang disetujui. Misalnya, jika Anda memiliki garis-garis halus dan kerutan, Anda dapat menggunakan terapi lampu merah dengan tambahan skin care topikal yang diarahkan oleh dokter kulit, seperti retinoid.

Anda juga dapat menambah perawatan lain seperti suntikan atau laser. Jika Anda mengalami cedera olahraga, terapis fisik juga dapat membantu Anda dengan tambahan terapi lampu merah.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini