Share

Serum Kulit Kepala, Butuhkah untuk Perawatan Rambut yang Menyeluruh?

Pradita Ananda, Okezone · Minggu 01 Januari 2023 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 31 611 2737585 serum-kulit-kepala-butuhkah-untuk-perawatan-rambut-yang-menyeluruh-EsxP235nux.JPG manfaat serum kulit kepala, (Foto: Freepik)

SERUM kulit kepala tengah jadi salah satu tren paling populer, karena ramai disebut mampu alias jadi solusi untuk mengatasi masalah rambut secara efektif dari dalam ke luar.

Sebagai salah satu jenis produk perawatan rambut, serum kulit kepala disebut bisa membantu kita untuk mendapatkan rambut yang ternutrisi dan lebih sehat. Lantas apa sih alasan mengapa serum kulit kepala dibutuhkan untuk perawatan rambut secara menyeluruh? Menukil Times of India, Minggu (1/1/2023) yuk intip empat alasannya di bawah ini.

1. Dibuat dengan formulasi terkonsentrasi: Serum kulit kepala disebutkan hadir dengan formulasi konsentrat dari bahan kimia yang diperlukan, baik untuk kulit atau kulit kepala. Biasanya, senyawa ini dibuat untuk mengatasi masalah kulit kepala tertentu, mulai dari rambut kering, berminyak, berketombe, atau lepek.

2. Bekerja di akar rambut: Salah satu komponen terpenting yang terkadang diabaikan saat menangani masalah perawatan rambut adalah akar. Masalah perawatan rambut sering kali dimulai dari akarnya sebelum berpindah ke batang rambut. Serum kulit kepala yang dioleskan langsung ke akar, bekerja untuk menutrisi area akar terlebih dahulu, memberikan akar rambut makanan yang dibutuhkan. Hasilnya? Membantu akar rambut tumbuh menjadi untaian rambut yang lebih sehat, yang juga akan memengaruhi penampilan keseluruhan rambut.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

3. Kilau rambut: Serum kulit kepala jadi jawaban untuk bisa punya rambutb yang berkilau sehat, tanpa harus pakai banyak produk tambahan yang justru bisa bikin rambut menjadi kering dan rusak. Dengan serum kulit kepala, kesehatan rambut bisa meningkat dan memberikan kilau alami tanpa perlu banyak produk tambahan.

4. Rambut sehat: Serum kulit kepala juga berfungsi agar rambut lebih sehat, bisa bertahan dari kerusakan yang bisa dipicu dari pemakaian produk styling rambut, kena panas dari kebiasaan mencatok rambut, hingga mewanai rambut.

5. Goodbye ketombe: Salah satu masalah kulit kepala yang paling umum adalah ketombe, yang lebih sering terjadi saat cuaca sedang dingin seperti sekarang, karena udara yang kering dan suhu yang lebih rendah. Saat suhu turun, kulit kepala mulai mengering, yang menyebabkan lapisan sel kulit mati terkelupas. Mirip dengan ketombe, produksi minyak berlebih di kulit kepala bisa menyebabkan ketombe. Menghilangkan ketombe adalah salah satu tujuan utama serum kulit kepala, dan seringnya menggunakan produk ini bisa memberikan solusi jangka panjang untuk masalah rambut.

 BACA JUGA:6 Potret BCL Pamer Warna Rambut Baru, Hot Mom Makin Meresahkan!

BACA JUGA:Kenali 4 Manfaat Ajaib Ampas Kopi, Bisa Jadi Pewarna Rambut Alami

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini