Share

Merawat Kulit Menggunakan Kopi, Begini 3 Manfaatnya

Tim Okezone, Okezone · Senin 02 Januari 2023 20:32 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 02 611 2738821 merawat-kulit-menggunakan-kopi-begini-3-manfaatnya-XL8GwwFWeb.jpg Ilustrasi Perawatan Kulit. (Foto: Highend)

KOPI memang menjadi minuman yang bisa menambah energi kita. Kandungan kafein yang dimiliki kopi memang bisa memberikan manfaat positif pada tubuh kita, selama dikonsumsi secara tepat.

Ketika dikonsumsi, kopi memiliki berbagai manfaat bagi tubuh. Kebanyakan orang mengkonsumsi kopi untuk menjaga tubuh agar tetap terjaga di pagi hari dan sebagai penambah energi. Namun, kopi memiliki banyak manfaat lainnya. Kopi juga dapat memiliki manfaat dalam bidang kesehatan kulit.

Lantas, apa saja manfaat kopi pada kesehatan kulit? Dilansir dari healthline, berikut adalah manfaat yang anda dapat ketika menggunakan kopi sebagai masker untuk kesehatan kulit.

Kopi

Anti-Aging

Sebuah studi menunjukkan adanya hubungan antara mengkonsumsi kopi dan turunnya efek photoaging. Hal lainnya juga menunjukkan bahwa, menerapkan kopi pada kulit dapat mengurangi spot matahari dan kemerahan.

Menghilangkan Kantung Mata

Menurut studi, penggunaan kopi sebagai masker wajah dapat digunakan untuk menghilangkan kantung mata. Hal tersebut dikarenakan oleh zat kafein yang terdapat di dalam kopi. Kafein tersebut dikatakan dapat melebarkan pembuluh darah yang membantu pembentukan kantung mata.

Menghilangkan dan Mencegah Jerawat

Ampas endapan kopi dikatakan dapat menghilangkan dan mencegah munculnya jerawat karena memiliki zat bernama CGA yang memiliki karakteristik dapat menjadi antibakteri dan anti-inflammatory. Tak hanya manfaatnya pada kesehatan kulit, kopi juga dikatakan dapat memberikan efek menenangkan karena adanya antioksidan di dalamnya.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini