Share

4 Manfaat Minyak Eucalyptus, Tak Cuma Ampuh Mengusir Nyamuk

Tim Okezone, Okezone · Selasa 03 Januari 2023 20:36 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 03 611 2739545 4-manfaat-minyak-eucalyptus-tak-cuma-ampuh-mengusir-nyamuk-F8HeUt0bLp.jpeg Minyak Eucalyptus. (Foto: Highend)

POHON eucalyptus yang punya nama latin Eucalyptus globulus memang memiliki banyak manfaat. Salah satu manfaat pohon ini adalah untuk mengusir nyamuk.

Tapi tidak hanya pohon yang berasal dari Australia ini, tapi juga dedauanan dari pohon eucalyptus pun bisa diekstrak menjadi minyak. Dilansir dari WebMD dan healthline, berikut adalah beragam manfaat minyak eucalyptus.

Membantu Susah Nafas

Menurut riset, minyak eucalyptus dapat membantu membunuh bakteri, virus dan jamur sehingga pernafasan menjadi lega. Menghirup minyak eucalyptus juga dapat membantu melawan infeksi.

Minyak eucalyptus

Membersihkan Luka

Suku Aborigin di Australia menggunakan minyak eucalyptus untuk membersihkan luka. Penggunaan minyak eucalyptus dapat mencegah infeksi.

Meredakan Nyeri Sendi

Eucalyptus adalah bahan utama dalam beberapa obat pereda nyeri. Minyak eucalyptus juga dapat membantu dalam meredakan nyeri sendi, otot, dan pembengkakan.

Penawar Rasa Sakit setelah Operasi

Beberapa peneliti melakukan percobaan dimana orang-orang yang telah melakukan operasi lutut diajukan untuk menghirup minyak eucalyptus. Orang-orang tersebut mengaku bahwa setelah menghirup minyak eucalyptus, nyeri mereda dan tekanan darah pun menurun.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini