Share

Buat Kulit Wajah Bisa Bernapas, Bagaimana Caranya?

Pradita Ananda, Okezone · Senin 09 Januari 2023 22:40 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 09 611 2743045 buat-kulit-wajah-bisa-bernapas-bagaimana-caranya-XaN3foo3on.JPG cara membuat kulit bernapas, (Foto: Times of India)

SERING terdengar, membiarkan kulit wajah sejenak untuk bernapas adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah.

Ya, membiarkan kulit wajah bernapas artinya membuat pori-pori kulit wajah terlepas dari penumpukan pemakaian produk. Tapi mungkin masih banyak yang bingung, bagaimana sih cara untuk membiarkan kulit wajah untuk bernapas? Menukil Times of India, Senin (9/1/2023) berikut cara membuat kulit wajah bernapas dengan benar.

1. Hidrasi: Menjaga hidrasi tepat sangat penting untuk bisa mendapatkan kulit yang bersih serta untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh. Melembabkan kulit bisa dengan berbagai cara, seperti dengan mengoleskan pelembab atau dengan minum lebih banyak air mineral.

Melembabkan kulit juga, artinya membuat kulit bisa bernapas karena cairan yang diminum seperti air mineral meningkatkan jumlah oksigen yang masuk ke tubuh. Proses penyediaan oksigen ke setiap sel di tubuh, termasuk lapisan luar kulit, sangat bergantung pada air.

2. Makeup free: Ambil satu hari dalam seminggu, wajah tak dioles apapun, bahkan krim wajah atau kosmetik. Kulit A akan dapat bernapas dan menerima istirahat yang sangat dibutuhkan dari produk penyumbat pori-pori.

Ini sangat penting bagi orang yang punya tipe kulit sensitif atau rentan berjerawat, sebab tumpukan minyak dan bahan kimia dalam riasan dapat menyebabkan noda atau jerawat. Jarang pakai makeup, kulit berpeluang menjadi lebih bersih.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

3. Cleansing: Jadi step terpenting, karena membersihkan yang paling utama. Kesehatan jangka panjang, kekencangan, dan tekstur kulit kita ditentukan oleh seberapa baik ia dirawat. Makanya, wajib membersihkan kulit secara menyeluruh sebelum tidur dan setiap pagi saat bangun tidur.

Jika sering berolahraga, sangat penting untuk membersihkan kulit setelahnya karena keringat dan kuman dapat menumpuk di kulit loh!

4. Eksfoliasi: Eksfoliasi adalah langkah penting untuk mendapatkan kulit bersih dan sehat yang mampu bernapas. Supaya kulit bersih, cleansing saja tak cukup karena eksfoliasi harus menjadi bagian dari skincare routine, setidaknya sekali seminggu. Dengan ini, kita bisa meremajakan kulit wajah dengan menghilangkan sel kulit mati.

 BACA JUGA:Raisa Bongkar Rahasia Kulit Cantiknya, Netizen Singgung Lagi Soal Mandi Air Galon

BACA JUGA:Merawat Kulit Menggunakan Kopi, Begini 3 Manfaatnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini