Share

Butuh Waktu Berapa Lama untuk Tumbuhkan Jambang dan Janggut Pakai Minyak Kemiri?

Martin Bagya Kertiyasa, Okezone · Rabu 11 Januari 2023 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 11 611 2744338 butuh-waktu-berapa-lama-untuk-tumbuhkan-jambang-dan-janggut-pakai-minyak-kemiri-6iUNxixnaE.jpg Ilustrasi Minyak Kemiri. (Foto: Shutterstock)

PARA pria mungkin ingin menumbuhkan kumis dan jambang yang tebal agar penampilannya terlihat gagah dan maskulin. Banyak yang menggunakan obat-obatan seperi minoxidil dan lainnya untuk merangsang pertumbuhan kumis dan jambang.

Tapi, bagi mereka yang ingin menggunakan bahan alami, biasanya menggunakan minyak kemiri. Lalu, benarkah pemakaian minyak kemiri untuk kumis dan jambang bisa bikin pertumbuhannya lebih lebat?

Perlu diketahui, pertumbuhan bulu-bulu halus di tubuh, termasuk kumis dan jambang dipengaruhi oleh faktor hormonal dan genetika. Artinya, jika ayah kamu memiliki kumis atau jambang yang lebat, kemungkinan kamu juga demikian.

Nah, mengenai manfaat minyak kemiri untuk melebatkan kumis dan jambang, penelitian menyebutkan bahwa herba ini memang berpotensi memberikan efek tersebut. Sebab, minyak kemiri mengandung asam amino L-Arginine. L-Arginine dapat membantu melancarkan sirkulasi darah dan menutrisi folikel (tempat tumbuhnya) rambut.

Janggut

Oleh sebab itu, penggunaan minyak kemiri untuk rambut bisa membuat pertumbuhannya menjadi cepat lebat. Selain digunakan untuk melebatkan kumis dan jambang, minyak kemiri bisa dipakai untuk melebatkan rambut dan alis sejak bayi hingga dewasa.

Saat ini, di pasaran sudah banyak produk minyak ataupun sampo yang mengandung kemiri dan memang ditujukan untuk melebatkan rambut. Selain membeli produk tersebut, kamu bisa menggunakan minyak kemiri secara langsung untuk mendukung pertumbuhan rambut.

Cara menumbuhkan kumis dan jambang dengan minyak kemiri bisa dilakukan dengan mengoleskannya dalam jumlah cukup. Oleskan pada area wajah yang ditumbuhi kumis dan jambang. Diamkan selama 1-2 jam, lalu bilas hingga bersih.

Minyak kemiri harus digunakan secara rutin agar hasilnya maksimal. Disarankan, pemakaiannya minimal 1-2 kali sehari setiap kamu hendak mandi.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Lalu, berapa lama minyak kemiri dapat menumbuhkan kumis dan jambang? Setiap orang tentu akan memperoleh hasil yang berbeda-beda. Ada yang pertumbuhan kumis dan jambangnya terlihat dalam kurun tiga bulan. Ada pula yang dalam enam bulan pemakaian hasilnya baru kelihatan.

Selain pakai minyak kemiri, kamu juga perlu mengonsumsi asupan gizi yang dapat mendukung pertumbuhan kumis dan jambang, seperti:

1. Protein

Protein dapat membantu pertumbuhan rambut. Kamu bisa mendapatkan protein dari daging, ayam, tahu, dan tempe.

2. Vitamin B

Vitamin B1 berperan dalam menjaga kesehatan rambut. Asupan gizi ini bisa kamu peroleh dari jeruk, anggur, semangka, asparagus, brokoli, bayam, daging, dan telur.

3. Vitamin B7

Vitamin B7 berperan dalam pertumbuhan sel-sel rambut. Makanan yang mengandung zat gizi ini adalah wortel, ikan salmon, stroberi, pisang, dan alpukat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini