Share

Tak Cuma Sehat, Oat Ternyata Bisa Perbaiki Masalah Kulit Kok

Tim Okezone, Okezone · Rabu 11 Januari 2023 20:27 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 11 611 2744466 tak-cuma-sehat-oat-ternyata-bisa-perbaiki-masalah-kulit-kok-CkQSnzxgs2.jpg Ilustrasi Oat Meal. (Foto: Shutterstock)

OAT memang menjadi salah satu makanan yang bisa menggantikan nasi. Oat pun disebut lebih sehat dibandingkan nasi, lantaran kalori oat memang lebih rendah.

Seperti diketahui, oat adalah biji-bijian yang berasal dari tanaman gandum. Tapi, selain untuk kesehatan, oat juga bisa memperbaiki masalah kulit loh.

Jika selama ini oat biasanya diolah menjadi makanan yang terkenal akan tinggi seratnya. Namun, siapa sangka bahwa oat juga memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah.

Anda dapat membuat sendiri di rumah masker oatmeal dengan hanya dua bahan saja, yaitu oat dan madu. Selain itu anda juga dapat mengganti madu dengan yoghurt karena kandungan yoghurt terdapat asam laktat untuk mengangkat sel kulit mati. Dilansir dari alodokter, terdapat beberapa manfaat oatmeal untuk wajah, yaitu:

Oatmeal

Pelembab Alami Kulit

Oatmeal terbukti bahwa dapat mengembalikan kelembapan kulit dan menjaga kelembapannya.

Mengatasi Peradangan Kulit

Oatmeal mengandung anti oksidan dan anti radang yang mana mampu meredakan kulit yang iritasi, gatal. kering, kasar, dan bersisik.

Melindungi Kulit dari Dampak Sinar UV

Oatmeal dapat melindungi kulit yang rusak akibat paparan sinar matahari

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Merangsang Pembentukan Jaringan Kulit

Kandungan anti oksidan dan zat anti penuaan yang terkandung dalam oatmeal dapat merangsang pembentukan jaringan kulit baru sehingga kerutan akan tersamarkan.

Eksfoliasi Alami

Oatmeal berfungsi sebagai scrub alami yang dapat mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang ada di permukaan kulit.

Merawat Kulit Sensitif

Potensi alergi dalam oatmeal sangat rendah jadi dapat merawat kulit sensitif tanpa memperparah kondisi kulit. Meski begitu, tidak semua orang cocok dengan oatmeal. Apakah Anda sudah pernah coba membuat masker oatmeal?

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini