Share

Pertama Kali Beli Tas Desainer? Ini 4 Tips Biar Aman Anti Tipu-tipu

Syifa Fauziah, Okezone · Senin 16 Januari 2023 21:50 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 16 194 2747478 pertama-kali-beli-tas-desainer-ini-4-tips-biar-aman-anti-tipu-tipu-8U3bqiPiP4.JPG tas branded keluaran rumah mode dunia, (Foto: Instagram @ysl_lovers @chase_amie)

MENGINGAT harganya yang tak murah, saat membeli tas branded rancangan desainer, keluaran rumah mode dunia, banyak hal yang harus diperhatikan.

Sebab kini banyak barang KW alias palsu yang menyerupai dengan model dan merek yang sama. Kalau tidak teliti, bisa saja Anda jadi membeli barang branded KW dengan harga tinggi semahal harga tas asli.

Demi menghindari hal tersebut, banyak hal yang harus diperhatikan saat akan membeli item fashion branded, termasuk tas branded mewah apalagi bagi Anda yang baru pertama kali membelinya. Simak empat tipsnya di bawah ini, dilansir dari Style Democracy, Senin (16/1/2023).

1. Bandingkan harga: Saat membeli barang branded, coba mengecek harga terlebih dahulu. Bila harganya terbilang murah, sudah pasti KW. Biasanya tas branded dibanderol mulai dari Rp10 juta ke atas, bila perbandingan harganya terlalu jauh, maka perlu dipertimbangkan lagi.

2. Pertimbangkan pemilihan warna dan model: Membeli tas dengan warna atau motif yang funky selalu menyenangkan, namun untuk jangka panjang kemungkinan besar tas model seperti ini akan bikin pemakainya mudah bosan. Itulah mengapa tone warna netral (khususnya hitam dan krem) adalah pilihan terbaik untuk pemakaian jangka panjang tas branded Anda.

(Kai EXO dengan GUCCI, Foto: Instagram @zkdlin)

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

3. Pilih seller terpercaya: Ini penting, apalagi bagi Anda yang memilih untuk membeli secara online. Founder The Luxe Culture, Oki, mengatakan dengan berkembangnya fashion item branded saat ini, pembeli harus jadi lebih waspada dan hati-hati dalam berbelanja. Apalagi, semakin mudah mendapatkan barang, semakin besar juga risiko kita dapat barang palsu. 

“Tips pilih barang anti KW, tentu cari store yang terpercaya. Cari yang berani beri garansi, beberapa hari setelah pembelian,” kata Oki, dikutip dari siaran keterangan resminya.

3. Jangan mengikuti tren: Membeli barang branded sebaiknya jangan tergoda pada tren yang ada. Jadi untuk membuat investasi jangka panjang yang lebih baik, coba pilih tas dengan model lebih klasik yang dirasa tidak akan pernah bosan dikenakan. Selain itu, biasanya item fashion jenis ini memiliki nilai jual kembali yang jauh lebih baik.

4. Lakukan scan barcode: Teliti memeriksa scan barcode untuk melihat barang itu asli atau palsu. Kita bisa mengecek keaslian nomor seri di beberapa situs otentifikasi produk bermerek yang bisa ditemukan dengan mudah dengan berselancar di internet.

 BACA JUGA:Tas Syahrini Jadi Sorotan Dikira Ratusan Juta, Ternyata Cuma Segini Harganya!

BACA JUGA:Kecenya Gaya Istri Deddy Corbuzier, Sabrina Chairunnisa Tenteng Tas Hermes Seharga Alphard

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini