Share

Tips Hilangkan Gelambir pada Tubuh Usai Jalani Diet Penurunan Berat Badan

Syifa Fauziah, Okezone · Senin 16 Januari 2023 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 16 611 2746878 tips-hilangkan-gelambir-pada-tubuh-usai-jalani-diet-penurunan-berat-badan-7tHQRfAdA1.jpg Tips hilangkan gelambir (Foto: Freepik)

DIET salah satu cara yang banyak dilakukan orang untuk menurunkan berat badan. Diet sendiri banyak jenisnya yang bisa disesuaikan dengan kondisi tubuh.

Setelah berhasil menurunkan berat badan, biasanya akan muncul gelambir di beberapa area tubuh, seperti lengan, perut, hingga paha. Hal tersebut tentu saja menimbulkan rasa tidak nyaman dan mengganggu penampilan.

Munculnya gelambir ini berhubungan dengan elastisitas kulit. Pada dasarnya, lapisan terdalam kulit mengandung banyak jenis protein, termasuk kolagen yang berfungsi untuk mengencangkan dan menguatkan kulit, serta elastin yang berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit dan menjaga kekencangannya.

Gelambir

Saat berat tubuh bertambah, kulit akan meregang untuk memberikan ruang pada penambahan berat tubuh tersebut. Apabila peregangan kulit ini berlangsung dalam waktu yang lama, maka kondisi ini akan merusak serat kolagen dan elastin kulit. Maka dari itu, ketika terjadi penurunan berat tubuh, kulit yang telah meregang tidak dapat kembali ke kondisi semula sehingga muncullah gelambir.

Kondisi ini memang sulit untuk dihindari, tetapi ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi gelambir setelah diet:

1. Latihan Fisik

Latihan fisik dengan melakukan gerakan kardio, ketahanan, dan kekuatan dapat membantu meningkatkan massa otot. Seiring berjalannya waktu, peningkatan massa otot ini dapat membantu memperbaiki kulit yang bergelambir walaupun dibutuhkan waktu yang lama.

2. Konsumsi Kolagen

Kita tahu, salah satu elemen penting dalam menjaga elastisitas kulit adalah kolagen. Maka, dengan mengonsumsi kolagen sesuai dosis yang disarankan oleh dokter Anda, elastisitas kulit Anda bisa kembali dan dapat membantu memperbaiki kulit yang bergelambir.

3. Konsumsi suplemen

Dan yang terakhir bisa konsumsi suplemen. Suplemen sendiri ada banyak jenisnya, salah satunya Thermolyte Plus yang terbuat dari bahan-bahan herbal yang lengkap. Suplemen ini bermanfaat untuk mengencangkan tubuh sehingga tubuh tidak bergelambir.

Di dalam suplemen ini mengandung banyak bahan-bahan yang bagus untuk tubuh, seperti Gymnema dan Guarana yang bermanfaat membakar lemak tubuh menjadi tenaga, Bitter Orange dan Grapefruit yang bermanfaat untuk menghambat nafsu makan, serta Garcinia dan L-tyrosin yang bermanfaat menghambat penyerapan lemak.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(hel)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini