Share

Lagi Cari Parfum Baru? Nih Tipsnya untuk Membantu Menemukan Aroma yang Cocok

Martin Bagya Kertiyasa, Okezone · Senin 16 Januari 2023 15:35 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 16 611 2747218 lagi-cari-parfum-baru-nih-tipsnya-untuk-membantu-menemukan-aroma-yang-cocok-ZzMSIoDr3J.jpg Ilustrasi Memilih Parfum. (Foto: Shutterstock)

AROMA tubuh ternyata sangat memengaruhi cara pandang para perempuan terhadap pria. Dalam studi yang dipublikasikan dalam Evolution and Human Behaviour, aroma tubuh yang wangi akan membuat pria tampak semakin ganteng.

Oleh karena itu, para pria pun disarankan menggunakan parfum untuk menyegarkan tubuh kita. Tapi, bukan hanya para pria saja yang harus menggunakan parfum, tapi juga para perempuan.

Parfum dapat digunakan sebagai bentuk ekspresi diri yang mencerminkan sifat dan karakter seseorang. Selain itu, parfum juga memiliki manfaat untuk meningkatkan rasa percaya diri dan membantu meninggalkan kesan ke manapun seseorang pergi.

Dalam menyambut tahun yang baru, tidak lengkap jika Anda hanya mempertimbangkan penampilan gaya berpakaian dan makeup saja. Anda mungkin membutuhkan parfum sebagai sentuhan pelengkap yang membuat penampilan semakin percaya diri. Mengingat hal itu, Anda juga perlu mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis parfum yang cocok sebelum memutuskan untuk menggunakannya.

Parfum

Berikut beberapa tips yang dapat dijadikan acuan membantu Anda menemukan aroma yang cocok sesuai dengan aktivitas yang tengah dijalani, mengutip keterangan pers Shopee seperti dilansir dari Antara.


Parfum citrus buat Anda yang ingin tetap fresh beraktivitas seharian

Untuk beraktivitas sehari-hari seperti sekolah atau bekerja, sebaiknya Anda memilih parfum dengan aroma yang menyegarkan seperti citrus untuk meningkatkan energi dan mood serta memberikan nuansa yang ceria. Jika ingin menambah kesan feminin, Anda juga bisa menggunakan parfum citrus yang dikombinasikan dengan notes floral yang ringan.

Jika Anda membutuhkan parfum yang tahan lama ditambah dengan mobilitas yang tinggi, Anda juga dapat memilih parfum dengan jenis EDT dengan tingkat 5-15 persen.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Ingin ciptakan kesan yang romantis? Gunakan parfum gourmand untuk date night

Untuk meninggalkan kesan yang feminin, manis, dan memorable, Anda bisa menggunakan parfum dengan wangi gourmand, yaitu wangi yang berasal dari makanan seperti vanilla, caramel, cokelat, dan sebagainya.

Tidak hanya aromanya yang memikat dan lezat bak makanan penutup, parfum gourmand juga cenderung memiliki sillage, projection, dan longevity (SPL) yang lebih kuat. Dengan begitu wangi yang menguar pun akan lebih tahan lama, dapat tercium dari jarak jauh, dan masih meninggalkan jejak bahkan setelah kamu telah meninggalkan ruangan.

Tampil semakin memukau di acara formal dengan wangi floral dan woody yang elegan

Ketika menghadiri acara formal dan resmi, tentunya Anda ingin memberikan impresi terbaik dengan menciptakan persona yang elegan dan anggun. Untuk itu, Anda bisa memilih parfum dengan notes floral yang klasik seperti lily of the valley, jasmine, dan rose.

Jika merasa wangi floral terlalu biasa, Anda juga bisa bereksperimen menggunakan teknik layering atau menggabungkan dua parfum berbeda untuk menciptakan wangi yang baru, guna membuat signature scent yang khas dan tidak pasaran.

Tidak ada aturan tetap dalam layering parfum. Namun sebaiknya Anda mencampur dua parfum dengan wangi berbeda seperti floral dan woody untuk mendapatkan aroma yang benar-benar baru dan unik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini