Share

5 Manfaat Air Kelapa untuk Kecantikan Kulit

Novie Fauziah, Okezone · Senin 16 Januari 2023 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 16 611 2747226 5-manfaat-air-kelapa-untuk-kecantikan-kulit-HU8LwsfliL.JPG air kelapa berguna untuk kesehatan kulit, (Foto: Freepik)

AIR kelapa disukai banyak orang, selain menyegarkan untuk melepas dahaga. Air kelapa biasanya juga dikonsumsi untuk pengobatan.

Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, air kelapa juga menyimpan manfaat tersendiri untuk kecantikan loh! Mengingat air kelapa memang memiliki banyak vitamin dan mineral, konsentrasi elektrolit. Berikut paparan singkat manfaat air kelapa untuk kecantikan kulit, sebagaimana menghimpun laman India, Healthline, dan Klik Dokter, Senin (16/1/2023).

1. Mengatasi kulit kering: Membantu memenuhi kebutuhan cairan pada tubuh, air kelapa bisa dikonsumsi setiap hari, sama seperti air putih atau mineral. Apalagi air kelapa mengandung vitamin C yang cukup tinggi, sehingga cocok untuk menyokong kesehatan kulit Menurut berbagai penelitian, air kelapa bisa menjaga hidrasi kulit, sehingga mencegah kulit jadi kering Air kelapa juga mampu memelihara elastisitas kulit sehingga tampak kenyal juga lembap.

2. Mendetoksifikasi: Air kelapa diketahui bisa mendetoksifikasi tubuh. Hal ini akan memberikan hidrasi yang cukup dan sekaligus membersihkan racun dalam tubuh.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

3. Usir jerawat: Ya, air kelapa bisa berguna untuk Anda yang mengalami masalah jerawat. Sertakan air kelapa menjadi perawatan kulit, jika nampak kering atau bercak. Selain itu juga membantu menenangkan kulit yang meradang, noda, dan masalah lainnya.

Jika memiliki kulit yang rentan berjerawat, Anda bisa menjadikan air kelapa ini sebagai salah satu skincare untuk merawat kulit.

4. Melembapkan kulit: Karena punya sifat antibakteri yang membantu melembapkan, membersihkan kulit kering. Air kelapa dikatakan bisa diaplikasikan di wajah secara langsung. Air kelapa dapat membantu menghilangkan riasan, kotoran, dan minyak berlebih yang menempel di kulit wajah.

5. Menangkal radikal bebas: Air kelapa tinggi akan antioksidan, yang mana berperan dalam menangkal radikal bebas yang juga memengaruhi kondisi kesehatan dan kecantikan kulit. Selain itu antioksidan ini juga berfungsi agar menyokong tubuh menangkal berbagai penyakit.

Dalam suatu studi penelitian terhadap tikus, ditemukan bahwa pemberian air kelapa bisa meminimalkan kadar radikal bebas di dalam tubuh. Sehingga peluang terserang penyakit, jadi lebih rendah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini