Share

Kurangi Bau Tak Sedap di Miss V, Coba Konsumsi 5 Makanan Ini

Novie Fauziah, Okezone · Senin 16 Januari 2023 23:45 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 16 611 2747493 kurangi-bau-tak-sedap-di-miss-v-coba-konsumsi-5-makanan-ini-WmqIxQ1xIk.JPG Ilustrasi (Foto: Freepik)

MISS V merupakan area kewanitaan yang harus dijaga kebersihannya dengan baik. Apalagi setelah menstruasi, biasanya akan keluar cairan-cairan seperti keputihan yang sea membuatnya mengeluarkan aroma tidak sedap, hingga gatal.

Ternyata aroma tidak sedap dan rasa gatal yang menganggu dan bikin tak percaya diri tersebut, bisa berkaitan dengan makanan yang dikonsumsi. Misalnya terlalu banyak makan-makanan berbahan dasar bawang, maka akan memengaruhinya.

Maka dari itu, pilih konsumsi makanan yang tepat untuk bisa mengurangi bau tak sedap di Miss V. Apa saja pilihan makanan tersebut? Berikut lima di antaranya, menukil dari Your Tango, Senin (16/1/2023)

1. Nanas: Vagina umumnya bersifat asam. Makan nanas atau minum jus nanas , serta buah jeruk lainnya seperti jeruk atau jeruk bali disebut bisa membantu menyeimbangkan keseimbangan pH halus. Serta menambahkan sedikit rasa manis pada sekresi tersebut.

Keseimbangan pH air mani bersifat basa, jadi makan buah-buahan asam akan membantu membuatnya terasa lebih manis. Sebab, nanas memiliki keasaman lebih dari buah jeruk lainnya, nanas bekerja paling baik dari semuanya.

2. Yoghurt: Mengandung biakan hidup aktif untuk menetralkan rasa vagina. Makan satu porsi yogurt empat ons sehari, membantu menambahkan probiotik ke tubuh dan menjaga keseimbangan bakteri baik yang sehat di daerah kewanitaan. Itu berarti rasa dan bau yang minimal, belum lagi kesehatan yang lebih baik. Selan itu, ada penelitian yang menunjukkan, produk fermentasi susu ini bisa membantu menghilangkan bau pada miss V.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

3. Seledri: Punya kandungan air dan vitamin C yang tinggi, tanaman satu ini bekerja sangat baik untuk mengurangi rasa pahit yang mungkin dimiliki vagina. Vitamin C sangat efektif dalam memulihkan ekologi bakteri miss V, dan mendorong pertumbuhan flora yang sehat.

Selain seledri, peterseli dan rumput gandum juga punya kandungan klorofil yang tinggi. Hal itu diyakini membantu mempermanis rasa air mani, bersama dengan apa saja yang tumbuh dan tidak bau.

4. Cranberry: Jus cranberry secara alami melawan bakteri dalam sistem saluran kemih. Ini juga membantu menjaga tingkat pH seimbang yang baik untuk menjaga agar tidak mengeluarkan bau yang menyengat dari dalam miss V.

5. Kayu manis: Rempah yang bisa membantu menetralkan rasa asam pada vagina. Ini juga dipakai sebagai antibiotik ringan, dan ada beberapa bukti bahwa kayu manis bisa membantu mengobati infeksi jamur aktif agar keseimbangan Miss V jadi lebih baik.

 BACA JUGA:5 Manfaat Air Kelapa untuk Kecantikan Kulit

BACA JUGA:Tak Cuma Sehat, Oat Ternyata Bisa Perbaiki Masalah Kulit Kok

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini