Share

Mengenal Perawatan Wajah Laser yang Dijalani Rachel Vennya hingga Rela Kesakitan Demi Cantik

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Selasa 17 Januari 2023 08:57 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 17 611 2747641 mengenal-perawatan-wajah-laser-yang-dijalani-rachel-vennya-hingga-rela-kesakitan-demi-cantik-R45lJomoYz.jpg Rachel Vennya perawatan laser. (foto: Instagram)

SELEBGRAM Rachel Vennya menjadi satu di antara banyaknya wanita yang cukup konsen dengan yang namanya perawatan wajah.

Lewat Instagram Story pribadinya, Rachel Vennya terlihat sedang melakukan perawatan wajah yang mengharuskan wajahnya dilaser.

"Muka aku abis laser merah-merah gini dan mungkin nanti akan lebih merah lagi juga," ucap Rachel Vennya sambil memperlihatkan wajahnya dikutip dari Instagram Story pribadinya.

 Rachel Vennya

Demi memiliki wajah cantik dan glowing Rachel Vennya mengaku rela merasakan sakit.

"Ngomongnya masih aneh karena tadi dianestesi dulu sebelum laser, masih terasa kebas. Sakit ga? Sakit. Tapi lebih mending sakit dilaser daripada lihat muka jelek ya kan hihi," pungkas Rachel Vennya.

Selain merasakan kesakitan, mantan istri Niko Al Hakim itu menyebut wajahnya akan kusam selama dua sampai tiga hari. Hal itu adalah efek kemerahan yang ditimbulkan dari proses laser.

"Terus karena dia merah-merah jadinya ngebikin muka tuh kayak lebih kusam besok sampai 3 hari mungkin masih kusam," jelas Rachel Vennya.

Rachel kemudian mengatakan jika hasilnya akan terlihat setelah dua minggu kemudian. Selain jadi glowing, bekas jerawat juga akan menghilang.

"Bakal kelihatan hasilnya itu setelah 2 sampai 3 minggu akan jadi lebih glowing dan bekas-bekas jerawat itu memudar gitu," tutur Rachel Vennya.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

Berbicara tentang perawatan laser memang cukup digemari banyak wanita. Keinginan untuk memiliki kulit glowing adalah salah satu motivasinya.

Dokter Klinik Kecantikan, dr Widya Rahayu Arini Putri dalam sebuah kesempatan mengungkap manfaat dari treatment laser ini. Mulai dari memudarkan flek hitam, meremajakan kulit, merangsang kolagen, mengecilkan pori-pori hingga memudarkan pigmentasi.

Rachel Vennya

Meski begitu, jika terlalu sering melakukan perawatan laser justru dapat memberi dampak buruk pada wajah. Hal ini dijelaskan oleh dr. Emilia Kasturi, M. Biomed. Ia mengatakan bahwa kulit memiliki siklus pada periode tertentu, sehingga perawatan laser harus dilakukan tidak lebih dari satu kali dalam satu siklus.

“Laser harus diberikan dalam satu siklus kulit, sekira tiga sampai empat minggu. Tidak boleh kurang dari itu,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, perawatan laser yang terlalu sering justru dapat membuat kulit berisiko menjadi hitam. Hal ini karena pigmen di kulit yang disebut melanin akan menjadi sensitif jika terkena laser dalam waktu berdekatan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini