Share

Rekomendasi 5 Tempat Makan Durian Enak di Jakarta, Dijamin Puas!

Novie Fauziah, Okezone · Rabu 18 Januari 2023 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 18 298 2748594 rekomendasi-5-tempat-makan-durian-enak-di-jakarta-dijamin-puas-PExBKYR3F8.jpeg Tempat makan durian (Foto: Localguideconnect)

DURIAN dijuluki juga sabagai si Raja Buah, jenis buah beraroma dan cita rasanya yang khas ini cukup banyak penggemarnya. Apalagi dinikmati bersama-sama dengan teman atau keluarga, maka sensasinya akan lebih nikmat.

Rasanya manis, legit, sedikit asam. Teksturnya juga lembut dan lumer di mulut. Beberapa tahun ini durian kerap dijadikan olahan makanan yang membuatnya semakin lezat dan spesial, seperti sop duren, pancake, puding, hingga nasi goreng.

Bagi Anda pecinta durian yang berada di kawasan Jakarta, tentunya tidak boleh melewatkan beberapa spot makan durian paling enak. Selain rasanya yang mantap, di mana saja? Berikut seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Durian Mangga Besar

Durian

Tak hanya dikenal dengan kuliner ala Pecinan. Di sepanjang Jalan Mangga Besar, Jakarta Barat Anda dapat menemukan banyak pedagang yang menjual durian.

Harga yang ditawarkan bervariasi, mulai dari Rp25 ribu hingga Rp50 ribu. Anda bisa memilih dan mencicipi langsung durian di tempatnya.

Berbagai jenis durian bisa Anda dapatkan di sini. Bisa tawar menawar juga lho, sehingga harganya sedikit lebih terjangkau dari harga durian lainnya.

2. Ucok Durian

Durian

Lokasinya berada di kawasan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Ucok durian menjadi salah satu tempat makan durian terenak di Jakarta, karena menyediakan berbagai pilihan untuk menikmati si Raja Buah ini.

Mulai dari makan durian langsung dari cangkangnya yang berduri, ada juga yang sudah dikupas dan disimpan ke dalam pack, hingga menyediakan aneka olahan durian lainnya.

Jenis durian yang dijual adalah Durian Medan dengan harga mulai dari Rp50 ribu per kilonya.

3. Pusat Durian Kalibata

Durian

Selanjutnya tempat menikmati durian ada di Pusat Durian Kalibata, Jakarta Selatan atau tepatnya di sebrang Taman Makam Pahlawan Kalibata. Di sini Anda dapat menemukan deretan penjual berbagai macam durian, seperti durian Medan, petruk hingga montong.

Biasanya para penjual durian di sini dijajakan menggunakan mobil, kios kecil dan juga emperan di trotoar. Anda bisa menikmati durian langsung di tempatnya, dan memilih mana durian yang terbaik menurut Anda. Harga durian yang dijajakan bervariasi. Mulai dari Rp30 ribu hingga Rp150 ribu.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

4. Jalan Raya Bogor

Durian

Tak jauh dari Kalibata, di Jalan Raya Bogor tepatnya di sekitar Pasar Kramat Jati hingga Pasar Induk banyak penjual durian asal Lampung, Medan, dan Palembang.

Harga durian di sekitar lokasi ini terbilang lebih murah. Mulai dari Rp20 ribu sampai Rp80 ribu. Tergantung cara menawar ke penjual.

5. Durian Pasar Minggu

Durian

Setelah dari Kalibata, Anda bisa melanjutkan berburu in durian ke kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Tepatnya di depan Bengkel Volvo hingga pertigaan Jalan Pejaten.

Di sini Anda bisa memilih durian sesuai dengan keinginan Anda. Durian yang dijual berasal dari Medan, Palembang, Lampung, dan Semarang. Harganya pun bervariasi, sesuai ukurannya masing-masing. Para pedagang durian biasanya mulai berjualan di sore hari hingga dini hari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini