Share

Kenali 7 Bahaya Kulit Kering, Termasuk Bisa Jerawatan Mendadak Loh!

Tim Okezone, Okezone · Kamis 19 Januari 2023 11:28 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 19 611 2749184 kenali-7-bahaya-kulit-kering-termasuk-bisa-jerawatan-mendadak-loh-5xIfMPIg7C.JPG Soulyu Miracle Serum Mist, (Foto: Soulyu)

SAMA halnya dengan kulit berminyak, kulit kering juga menyebalkan dan menganggu penampilan.

Penyebab kulit jadi kering sendiri dipicu oleh berbagai faktor, mulai dari polusi udara, paparan sinar UV, terlalu lama berada di ruangan ber-AC sepanjang hari, hingga dehidrasi tubuh akibat kurangnya konsumsi air mineral.

Tidak hanya itu, masih banyak juga orang yang enggan melakukan perawatan kulit seperti menggunakan face mist, setting spray, primer maupun serum. Pasalnya, sebagian orang awam menganggap menutupi kekurangan kulit dengan makeup saja sudah cukup. Padahal yang dibutuhkan ternyata perawatan yang lebih jauh dari itu.

Lantas apa saja sih bahaya kulit kering jika tidak diberikan penanganan segera? Berikut paparannya di bawah ini.

1. Kulit terlihat kusam dan kasar: Kulit kering bisa bikin penampilan jadi kurang menarik karena teksturnya yang cenderung kaku dan tidak kenyal. Akibatnya, kulit terlihat tak sehat dengan tekstur yang terlihat kusam dan kasar.

2. Terlihat lebih cepat tuaKulit kering bisa membuat seseorang menjadi terlihat lebih tua. Ini karena pada saat kulit kering, garis-garis halus di kulit menjadi lebih terlihat jelas. Sehingga mudah keriput dan kerut, ini karena kulit kehilangan sifat kekenyalan alaminya.

3. Gampang alergi: Kulit kering bikin kemampuan perlindungan kulit menurun. Imbasnya, kulit lebih rentan dan sensitif terhadap zat penyebab alergi, tak hanya pada bahan kosmetik atau skincare, tapi juga debu dan lingkungan sekitar.

 BACA JUGA:Soulyu Hadirkan New Lip Product Kece! Raih Diskon 38 Persen dan Gratis Ongkir se-Indonesia Hanya di AladinMall

BACA JUGA:Struggle Pilih Warna Lipstik, Novia Bachmid Akui Cocok Pakai Produk Lip Maximizer Soulyu

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

4. Lebih gampang terserang penyakit: Ya, kulit kering lebih rentan terhadap kuman dan penyakit lainnya. Mengingat kulit yang kering ada mikrolesi yang dapat menjadi pintu masuk bagi kuman. Akibatnya dapat meningkatkan risiko infeksi pada kulit. Duh seram ya!

5. Rapuh, mudah luka, dan lecet: Mengapa? Karena gesekan atau benturan ringan saja bisa menyebabkan luka. Sedangkan pada kulit lembap, kulit dapat berfungsi sebagai bantalan yang melindungi terhadap gesekan maupun benturan.

6. Gatal dan infeksi: Pasalnya, kulit yang kering mencetuskan reaksi peradangan pada kulit. Walau awalnya peradangan ini bersifat ringan, tapi karena akibat garukan reaksi peradangan kulit biasanya menjadi semakin hebat dan bikin gatal yang lebih kuat dan akhirnya muncul luka akibat garukan.

7. Banyak jerawat tiba-tiba: Kulit yang kering akan menjadi semakin sensitif dan reaksi peradangan akibat jerawatnya semakin hebat. Sering kali justru akan timbul acne break out atau munculnya banyak jerawat secara mendadak.

Wah, banyak banget kan bahaya yang bisa muncul kalau kulit dibiarkan kering terus-menerus. Maka dari itu, Anda butuh perawatan yang menyeluruh dengan Soulyu Miracle Serum Mist!

 

Mengapa harus Soulyu Miracle Serum Mist? Sebab serum mist ini merupakan produk komplit di mana menyatukan 4 fungsi sekaligus, yaitu Serum Spray, Setting Spray, Primer, dan Face Mist dalam satu produk. Dengan demikian, bisa dibilang produk ini sangat value for money banget!

Soulyu Miracle Serum Mist adalah produk sempurna untuk mengatasi permasalahan wajah yang terlalu kering. Karena bukan hanya bekerja untuk menyegarkan seketika dari fungsi Face Mist itu sendiri, tapi juga bisa melembabkan dan membuat wajah lebih kenyal!

Buat Anda yang memiliki kulit berminyak, jangan khawatir! Karena, Soulyu Miracle Serum Mist juga tersedia untuk Anda yang memiliki kulit oily! Yuk, segera dapatkan produk value for money ini dialadinmall, tokopedia, shopee dan marketplace lainnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini